-->

Menu Bawah

Iklan

Genjot Capaian Vaksinasi, Koramil 415-09/Telanaipura Berlakukan Sistem Jemput Bola

Portal Tebo
19/11/21, 18:07 WIB Last Updated 2021-11-19T11:07:49Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id, Jambi - Berbagai cara dilakukan Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi untukmenggenjot percepatan vaksinasi Covid-19.


Upaya ini dilakukan demi menekan terjadinya gelombang ketiga penyebaran Covid-19, sekaligus mempercepat herd immunity.


Percepatan program vaksinasi dengan berbagai inovasi harus secara masif dilakukan guna mempercepat tercapainya target vaksinasi secara nasional. Program jebol atau jemput bola merupakan salah satu program yang selalu diterapkan oleh Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, SE. 


Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Koramil, mendatangi dan menjemput warga yang belum divaksin. Kecakapan dan inovasi harus dimiliki oleh seorang Babinsa, sehingga tidak ada lagi warga yang belum divaksin beralasan dengan berbagai hal.


Menurut Danramil, penerapan program jebol dapat sukses terselenggara jika ada komitmen dan kerjasama dari semua pihak, terutama kerjasama dengan komunitas dan pemangku kepentingan. Ia berharap agar vaksinasi dapat dilakukan secara konsisten dan simultan. 


"Jika perlu kunjungi dan lakukan komunikasi serta kerjasama per komunitas, lembaga pendidikan dan kelompok kainnya." ujar Mayor Widi.


Situasi sedikit berbeda dari kegiatan vaksinasi sebelumnya, gerai vaksinasi Koramil Telanaipura di kantor Lurah Bagan Pete Kec. Alam Barajo, Jum'at (19/11) menjadi ramai peminat setelah diterapkannya  program jemput bola. 


Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga meyakini bahwa vaksinasi menjadi kunci dalam penanganan pandemi covid-19. Vaksinasi dapat mencegah penderita covid mengalami gejala berat, yang pada akhirnya menjadi upaya menekan tingkat kematian. Oleh sebab itu tidak ada kata lain selain pemberian vaksin secara menyeluruh bagi masyarakat, kecuali bagi mereka yang memiliki riwayat komorbid, jelasnya. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini