-->

Menu Bawah

Iklan

Ini Tanggapan PT RAU Terkait Rencana Aksi Warga Tanjung Aur

Portal Tebo
25/11/21, 18:23 WIB Last Updated 2021-11-25T11:23:20Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.id - Rencana aksi demonstrasi yang akan di lakukan oleh Masyarakat Desa Tanjung Aur, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo dengan tuntutan meminta pengembalian lahan seluas kurang lebih 181 Hektar dari PT. Rigunas Agri Utama (PT.RAU) mendapat tanggapan dari pihak management perusahaan , Kamis ( 25/11/21 ).


Saat dikonfirmasi media ini melalui pesan singkat What's App, Pihak PT. RAU melalui Staff Humas, Bastari, mengatakan pihak nya telah mendapatkan informasi rencana aksi tersebut.


Dikatakan Bastari, Tuntutan masyarakat Desa Tanjung Aur tersebut sebanyak 86 KK yg belum mendapatkan lahan. "Sebenarnya sudah diajukan dari tahun 2001 dan permintaan tersebut tidak dapat diakomodir karena nama-nama yang diajukan tidak masuk dalam daftar penyerahan lahan tahun 1994-1996", terang Bastari.

 

Kemudian, lanjut Bastari, pihak masyarakat juga pernah menggugat Bupati Tebo melalui kuasa hukumnya, sampai ke tingkat Mahkamah Agung pada tahun 2008 yang lalu dan putusannya gugatan mereka ditolak," ungkap Bastari


Terakhir dikatakan Bastari, Tugas perusahaan dalam pembangunan Perkebunan Inti RakyatTrans (PIR TRANS) sudah selesai sehingga pihak perusahaan berpendapat tidak ada lagi mediasi terkait hal tersebut, "Tutupnya.


Diketahui sebelumnya,Masyarakat Desa Tanjung Aur Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo yang tergabung di dalam Aliansi Keadilan Untuk Semua Orang direncanakan akan melakukan Aksi Demonstrasi.


Direncanakan aksi ini digelar didepan Kantor Management PT. RAU mulai dari hari Senin tanggal 6 Desember s/d Sabtu tanggal 11 Desember 2021 mendatang dengan Jumlah massa 200-300 orang menuntut hak hak mereka kepada PT.Rigunas Agri Utama. (wan)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini