-->

Menu Bawah

Iklan

Jaga Hutan Dari Kebakaran Babinsa Rutin Laksanakan Patroli Karhutlah

Redaksi
03/11/21, 09:50 WIB Last Updated 2021-11-03T02:50:14Z
masukkan script iklan disini


PORTALTRBO.ID, SAROLANGUN - Rabu (03/11/2021),Koramil 420-01/Batang Asai Babinsanya Serma Sigit Triprajoko secara rutin terus melakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutlah di wilayah Desa binaanya di Desa Padang Jering Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun.

Adanya kegiatan Patroli dan Sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Tak bosan-bosannya Babinsa  menyampaikan Sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan , karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

Lebih lanjut menurut Babinsa aksi bakar lahan sama sekali tidak di  benarkan sehingga memang perlu mendatangi warga satu persatu agar bisa sadar untuk bersama-sama memerangi karhutlah. 

Babinsa bersama kepala desa serta perangkat desa Selalu aktif Patroli Karhutlah caranya adalah dengan mendatangi para warga untuk meningkatkan komunikasi sosial serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutlah.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini