-->

Menu Bawah

Iklan

Lestarikan Cagar Budaya, Koramil Tabir Bersihkan Rumah Tuo

Redaksi
23/11/21, 10:16 WIB Last Updated 2021-11-23T03:16:33Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Senin 23 November 2021,-Letda Inf Hengki Plt. Danramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko pagi ini memerintahkan anggotanya untuk menuju suatu tempat di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin.

Peltu Marsudi bersama rekannya, melaksanakan gontong royong pembersihan objek wisata Rumah Tuo,yang merupakan rumah adat di Tabir sebagai cagar budaya di Merangin.

Sasaran kegiatan pemebersihan melalui gotong royong ini, antara lain pemersihan halaman rumah tuo, pembersihan bagian dalam ruangan serta pemersihan bagungan penompang lainnya yang berada di sekitar rumah tersebut, jelas Letnan Hengki.

Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P.,M.Han di wakili Plh Danramil 420-08/Tabir Letda Inf Hengki mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar, salah satunya adalah tempat wisata yang merupakan salah satu potensi di daerah tersebut, sebagai cagar budaya harus kita lestarikan, ungkapnya. 

Kegiatan gotong royong yang dilakukan  ini sekaligus memperkenalkan rumah tuo sebagai obyek wisata  yang dimiliki oleh Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin Provinsi Jambi kepada masyarakat secara luas.

Tidak hanya Babinsa yang terlibat dalam kegiatan ini, akan tetapi masyarakat juga di ikut sertakan dalam gotong royong membersihan rumah tuo, dengan harapan rumah tuo sebagai cagar buday bisa bertahan lama dan bisa menarik minit masyarakat untuk mengunjunginya sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat khususnya dan Merangin pada umumnya. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini