-->

Menu Bawah

Iklan

SMAN 10 Tebo Gelar Seminar PIK.R "Raih Prestasi Tunda Pernikahan Dini"

Portal Tebo
18/11/21, 11:44 WIB Last Updated 2021-11-18T04:45:14Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id - SMAN 10 Tebo menggelar seminar Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK.R), di area sekolah tersebut, Rabu,(17/11/21).


Kegiatan yang bertemakan: “Raih Prestasi Tunda Pernikahan Dini” ini, menghadirkan dua narasumber yaitu Eva Nora,S.K.M.M.kes dari Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo dan Armen Aldo Wakil 1 Duta Genre 2021. Kegiatan ini diikuti 39 peserta dari SMP yang berada di Tebo Tengah.


Kepala SMAN 10 Tebo, Norkolis, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa agar memiliki pengetahuan dan wawasan, khususnya terkait pernikahan usia dini. 


Dimana, kata dia, para peserta merupakan siswa usia remaja. Pada usia ini merupakan periode terjadinya pertumbuhan dan perkembangan yang pesat secara fisik, psikologis maupun intelektual.


"Sesuai temannya "Raih Prestasi Tunda Pernikahan Dini" mudah-mudahan setelah mengikuti seminar ini, para peserta (siswa) menjadi pioner dalam memberikan informasi yang tepat terkait pernikahan dini," kata Norkolis.


Sementara, Eva Nora dalam pemaparannya mengatakan, pernikahan dini terjadi tidak hanya karena kurangnya pendidikan seks ataupun pergaulan bebas, namun karena nilai-nilai agama dan moral tidak ditekankan kepada generasi muda. 


"Remaja tidak hanya membutuhkan pendidikan formal namun juga membutuhkan pendidikan mengenai nilai-nilai agama dan moral," kata dia.


Hal yang sama juga dikatakan Armen Aldo. Menurut dia, rasa ingin tahu yang tinggi dan keinginan untuk mencoba hal-hal baru merupakan ciri khas remaja. Hal tersebut tak jarang disertai dengan pengambilan keputusan yang ceroboh atau tidak berpikir panjang, seperti menikah terlalu muda atau pernikahan dini.


Untuk itu, dia mengajak seluruh siswa berperan aktif dalam mengkampanyekan cegah pernikahan dini, serta mau mendampingi dan membimbing mereka dalam menjalani proses hidup menuju pendewasaan diri, 


"Fokus saja untuk meraih prestasi dan cita-cita. Ini akan berdampak positif pada masa depan," ucapnya. (Jurnalis SMAN 10 Tebo)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini