-->

Menu Bawah

Iklan

SD Islam Al-Washliyah Sabet 3 Medali Diajang FASI Tingkat Provinsi Jambi

Portal Tebo
22/11/21, 18:55 WIB Last Updated 2021-11-22T11:55:34Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.id - SD Swasta Islam Al-Washliyah berhasil sabet 3 medali di ajang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi. Ini diungkapkan langsung oleh Basri, S.Ag Kepala SD Swasta Islam Al Washliyah, Senin (22/11/2021).


"Alhamdulillah, siswa kita berhasil menyabet 3 medali di ajang FASI tingkat provinsi yang dilaksanakan pada 19-21 November 2021, di Asrama Haji Kota Jambi ini," kata Basri.


Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jambi. Ada beberapa cabang lomba yang dipertandingkan pada kegiatan tersebut. 


Untuk siswa SD Swasta Islam Al Washliyah kata dia, medali diraih oleh Ananda Dede Ahmat Toha (juara 2 mewarnai), Ananda Parsya Qais Raihan Zifarah (juara 3 Nasyid) dan Ananda M. Akif Alfarisqi (juara 3 Kisah Islami).


"Saya ucapkan selamat kepada Ananda bertiga yang telah berhasil mengharumkan nama Tebo di tingkat provinsi," katanya


Tidak hanya siswa SD Swasta Islam Al Washliyah, ada juga beberapa siswa dari sekolah di Tebo yang berhasil meraih juara diajang tersebut, bahkan ada yang meraih juara 1 dan akan mewakili Provinsi Jambi diajang FASI tingkat nasional.


"Tingkat TQA, Juara 1 Hafalan Juz Amma Putra diraih oleh Ananda Ar  Rayyan Ilham Lahiya. Insyaallah dia mewakili Provinsi Jambi untuk berlaga di tingkat nasional di Palembang tahun 2022 nanti," ujarnya.


Selain itu, lanjut Basri menjelaskan, juara 3 Ceramah Agama Islam diraih oleh Gibran Wisnu Wardhana. Tingkat TPA, juara 2 Ceramah Agama Islam diraih Ananda Fikri HZ dari MI Nurul Hidayah.


Selanjutnya, Juara 2 Hafalan Juz Amma Putri diraih Septiani dari PP Al Inayah, juara 3 Kaligrafi Putra diraih Ananda Fitrah Fajri dari PP Al inayah, juara 2 Ceramah Agama Islam Putra diraih Al Fithoni Sulthan Pami Al hidayah dan juara 3 Ceramah Agama Islam Putri diraih oleh Bunga Aulan Nisa dari PP Al Inayah.


"Alhamdulillah, atas perolehan ini Kabupaten meraih peringkat IV FASI ke-18 Tingkat Provinsi Jambi," ucapnya.


Basri berharap kegiatan FASI ini terus berlanjut karena ini sangat positif. Menurut dia, kegiatan ini sangat berguna untuk membina meningkatkan prestasi di kegiatan non akademik. 


"Alhamdulillah pemerintah sangat mensupport. Semoga lembaga anak-anak yang ada di Tebo termotivasi untuk membangkitkan semangat belajar, membangkitkan gairah memperdalam ilmu dan menambah wawasan, serta meningkatkan silaturahmi.

Insyaallah prestasi akan kita raih," pungkasnya. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini