-->

Menu Bawah

Iklan

Sengketa Lahan Tak Kunjung Selesai, Masyarakat Desa Tanjung Aur Bakal Gelar Aksi di PT. RAU

Portal Tebo
25/11/21, 11:12 WIB Last Updated 2021-11-25T04:12:34Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id - Masyarakat Desa Tanjung Aur, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, yang tergabung di dalam Aliansi Keadilan Untuk Semua Orang berencana melakukan Aksi Demonstrasi, Kamis ( 25/11/21 ).


Informasi ini diketahui melalui Akun Facebook dengan username Cheroel Ichsan. Rencana aksi demonstrasi yang akan digelar di depan kantor PT.Rigunas Agri Utama (PT. RAU). Aksi ini diduga dipicu masalah sengketa lahan yang belum kunjung selesai.


Dalam surat pemberitahuan aksi yang juga di share dalam Akun Facebook tersebut, diketahui  PT.RAU belum mengembalikan lahan masyarakat Desa Tanjung Aur seluas kurang lebih 181 HA.


Pada keterangan surat tersebut juga menyebutkan bahwa persoalan ini sudah beberapa kali dibawa ke DPRD Tebo melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) bahkan sampai membentuk Panitia Khusus (PANSUS) untuk menyelesaikan, namun sampai sekarang masih juga belum terselesaikan.


Dari informasi yang tertulis didalam surat pemberitahuan itu juga, direncanakan aksi demonstrasi akan digelar di depan kantor management PT.RAU dari Senin tanggal 6 Desember s/d Sabtu tanggal 11 Desember 2021. Jumlah massa yang bakal ikut aksi diperkirakan 200-300 orang.


Koordinator aksi demonstrasi, Chairul Ichsan atau yang akrab disapa bang Irul Tenggeng saat dikonfirmasi media ini melalui via Telepon Celuler pada Rabu malam, (24/11/21) membenarkan rencana aksi tersebut."Iyo dindo,surat pemberitahuan nyo sudah Sayo masukkan ke Polres Tebo hari ini tadi (Rabu,red)," terang Chairul.


"Kalo mau cerito banyak besok lah kito ketemu di Tebo yo dindo, kareno Abang jugo mau ke Tebo", sambil mengucapkan salam dan  mengakhiri sambungan telepon. (wan)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini