-->

Menu Bawah

Iklan

Tingkatkatkan Kekebalan Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19, Personil Kodim 0416/Bute Lakukan Pembinaan Fisik

Portal Tebo
23/11/21, 16:22 WIB Last Updated 2021-11-23T09:22:41Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id - Guna menjaga kebugaran fisik tetap prima, prajurit Kodim 0416/Bute melaksanakan pembinaan fisik di tengah aktivitas kedinasan. Badan yang sehat adalah tuntutan setiap personel TNI, untuk memiliki fisik yang prima guna melakukan aktivitas dan tugas pokok sehari-hari.


Kegiatan dilaksanakan dari Makodim 0416/Bute, Jl. Perwira No. 1 Kelurahan Bungo Barat Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo, Selasa (23/11/2021).


Pasi Ops Kodim 0416/Bute Kapten Arh Zuriadi Bin Rinaldi, mengatakan kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu program rutin untuk menjaga stamina tubuh para prajurit. Mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini belum usai.


“Anggota melaksanakan pembinaan fisik, salah satunya yaitu lari, yang bertujuan untuk menjaga kesehatan anggota prajurit semuanya,” kata Pasi Ops.


Ia menegaskan, dengan melaksanakan olahraga secara rutin, maka metabolisme tubuh yang merupakan proses kimia terjadi di dalam sel tubuh untuk mengubah makanan dan minuman yang konsumsi manusia menjadi energi. Sehingga energi dibutuhkan oleh tubuh agar sel dan jaringan tubuh tetap sehat, tumbuh dan berkembang, serta fungsinya dapat berjalan dengan baik.


“Oleh karena itu dengan olahraga tubuh kita akan selalu sehat dan juga dapat membantu melawan virus corona,” ujarnya.


Kapten Arh Zuriadi Bin Rinaldi juga menghimbau kepada seluruh prajurit untuk mengajak dan menjaga keluarganya agar senantiasa melakukan olahraga, supaya para keluarga prajurit juga ikut sehat dan terhindar dari virus corona.


Sementara itu Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si melalui Kasdim 0416/Bute Mayor Inf Herman Nursali menyampaikan, bahwa kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu program rutin yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh para prajurit yang bertugas di beranda depan NKRI.


“Dengan tubuh yang bugar maka imun kita akan meningkat, sehingga tubuh kita akan tahan saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Selain itu juga dalam pembinaan fisik ini juga ada beberapa nilai kebersamaan, kekompakan dan mampu menanamkan jiwa Korsa bagi setiap prajurit TNI,” tegas Mayor Inf Herman Nursali.


Melalui pembinaan fisik ini, ia juga mengharapkan agar seluruh anggotanya dapat meningkatkan kedisiplinan dan kemampuan yang profesional, yang nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar.


“Laksanakan kegiatan olahraga dengan maksimal, jaga faktor keamanan dan tetap semangat,” pesan Kasdim. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini