-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Melaksanakan Patroli Dan Menghimbau Warga Untuk Cegah Karhutlah

Redaksi
15/12/21, 10:35 WIB Last Updated 2021-12-15T03:35:24Z
masukkan script iklan disini


PORTALTRBO.ID, SAROLANGUN - Rabu (15/12/2021), Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kopda Bambang Gunawan Melakukan Patroli Karhutlah di wilayah binannya, Desa Panti Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.

“Hari ini kami bersama salah satu masyarakat Desa Panti melakukan patroli di wilayah-wilayah rawan kebakaran, ditambah adanya musim panas saat ini bahaya karhutlah terus mengintai, untuk itu dengan patroli karhutlah ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinnya kebakaran di wilayah Desa ini,”.

“Dengan adanya musim panas yang tidak menentu sekarang ini resiko akan terjadi kebakaran sangatlah besar terutama kebun atau lahan yang tak dirawat oleh pemiliknya, serta lahan yang tidak produktif,”.

Selain Patroli, Kopda Bambang Gunawan juga rutin melaksanakan sosialisasi dan mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama mencegah terjadinya Karhutlah, baik mendatangi langsung di perkebunan maupun di tempat masyarakat berkumpul.

“Kami berharap dengan sosialosasi dan himbauan yang kita lakukan dapat menimbulkan kesadaran bagi masyarakat agar tidak membakar pada saat membuka lahan, atau segera melaporkan kepada intansi terkait apabila melihat dan menemukan lahan yang terbakar,” himbau Kopda Bambang Gunawa

Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaannya, Komandan Koramil 420-04/Sarolangun, Mayor Inf Abdul Azis Efendi memerintahkan anggotanya khususnya kepada para Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun agar rutin melakukan patroli Karhutlah di wilayah binaannya masing-masing.

“Dengan sosialisasi oleh Babinsa, kami masyarakat lebih mengerti tentang bahaya Karhutlah, terima kasih juga kami ucapkan kepada Babinsa Kopda Bambang Gunawan yang selama ini telah banyak berbuat untuk desa kami,” ungkap Pak Kades Desa Panti yang juga ikut dalam patroli Karhutlah bersama Babinsa. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini