-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Patroli Dan Ingatkan Warga Tentang Karhutlah

Redaksi
20/12/21, 11:54 WIB Last Updated 2021-12-20T04:54:56Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN ,-Senin (20/12/2021), Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Sertu Joni Kardiyanto  bersama  Anggota Polsek Batang Asai  dan Masyarakat Peduli Api melakukan patroli serta  pengecekan titik rawan hotspot di Desa Rantau Panjang Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun.

Babinsa menjelaskan kegiatan patroli dan pengecekan titik rawan hotspot sebagai upaya pengendalian karhutla karena menurut informasi yang ada banyak titik rawan hotspot oleh sebab itu dilakukan patroli pengecekan rawan Hotspot di seputaran perkebunan masyarakat.

Selain melakukan patroli juga dilakukan sosialisasi dan Menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dan menjelaskan isi peraturan pemerintah ” Barang Siapa Saja Yang Dengan Sengaja Membakar Lahan Dan Hutan Dapat Dikenakan Sangsi Pidana”. dan jika terjadi Karhutla segera Melakukan koordinasi atau melaporkan ke Babinsa dan Babinkamtibmas serta dengan Aparatur Desa.

Dengan adanya Patroli dan pengecekan titik rawan hotspot di lokasi yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dapat dipetakan sebagai upaya pengendalian karhutla dengan mengedepankan upaya pencegahan yang harus dilakukan sejak dini, sebelum kebakaran terjadi,” tutur Babinsa, rantau panjang.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini