-->

Menu Bawah

Iklan

Bappeda Litbang Gelar FGD Percepatan Pembangunan Kawasan Perdesaan

Portal Tebo
21/12/21, 10:03 WIB Last Updated 2021-12-21T03:03:11Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.id - Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah ( Bappeda Litbang ) Kabupaten Tebo memfasilitasi Focus Group Diskusi ( FGD ) Percepatan Pembangunan Kawasan Perdesaan yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Pengendalian Penduduk ( P3AP2 ), Senin (20/12/21).


Selain melaksanakan Kegiatan FGD bertempat di Pinggiran Danau Kepungo Lake Desa Balai Rajo Kecamatan VII Koto Ilir  Kabupaten Tebo, kegiatan juga dilanjutkan dengan menebar benih ikan air tawar.


Pantauan Media ini dilapangan, Kegiatan ini diharapkan akan memicu semangat serta menjadi pendorong untuk percepatan pembangunan kawasan perdesaan di Kabupaten Tebo, khususnya di Kecamatan VII Koto Ilir.


Bupati Tebo Sukandar, dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan amanat Undang Undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, dimana pembangunan kawasan perdesaan dilaksanakan dalam upaya mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat desa.


Dikatakan Bupati Tebo  Sukandar, Kabupaten Tebo mencoba untuk mengimplementasikan amanat undang-undang tersebut dengan menetapkan Lokus pembangunan kawasan perdesaan di tiga desa dalam Kecamatan VII Koto Ilir", Kata Sukandar.


"Kita menyadari bahwa keberhasilan dari pelaksanaan pembangunan kawasan perdesaan ini tentunya tidak lepas dari peran serta  keseriusan dari berbagai pihak,baik pemerintah pusat, propinsi maupun kabupaten", terang Sukandar.


Terakhir dikatakan,Bupati Tebo Sukandar,dirinya  mengajak segenap masyarakat dan kepala desa untuk  komitmen mengerahkan sumberdaya yang ada didesa agar menggali potensi yang ada.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Tebo, Sukandar, Wakil Bupati Tebo,  Syahlan,Kepala Dinas P3AP2 Propinsi Jambi, Lutfia, dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Tebo. (Wan)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini