-->

Menu Bawah

Iklan

Beri Rasa Aman Dan Nyaman Saat Beribadah, Personil Koramil 09/Telanaipura Lakukan Penjagaan di Gereja Santo Gregorius Agung

Portal Tebo
25/12/21, 14:51 WIB Last Updated 2021-12-25T07:52:15Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id, Jambi -    Perayaan hari raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember disambut dan diagungkan oleh umat Kristiani di seluruh pelosok dunia. Perayaan juga dilakukan di seantero negeri ini. Ternyata moment yang membahagiakan tersebut tidak serta merta dapat dirayakan oleh umatnya secara meriah.


Di masa pandemi seperti sekarang ini. Baik pemerintah pusat, kabupaten maupun kota tetap mengatur tata cara perayaan keagamaan. Aturan pemerintah melalui instruksinya tetap mengatur dan membolehkan umat Kristiani untuk beribadah dengan beberapa ketentuan yang harus dilaksanakan oleh panitia dan pihak Gereja. 


Dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani untuk melaksanakan ibadahnya, personil Koramil 415-09/Telanaipura bersama instansi terkait melakukan penjagaan di Gereja-gereja, mulai dari masa persiapan jelang perayaan dan saat pelaksanaannya. 


Seperti yang dilakukan di Gereja Santo Gregorius Agung. Gereja Katolik (Catholic Church) terbesar di kota Jambi ini terletak di Jl. Lingkar Barat 1 Kenali Asam Bawah Kec. Kotabaru kota Jambi. Personil yang ditugaskan untuk pengamanan tetap mengedepankan kewaspadaan dan mengingatkan jemaat yang lalai akan prokes dengan terus bersikap humanis.


Ditemui di lokasi gereja saat monitor kunjungan Forkopimda kota Jambi ke gereja tersebut, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan dan menegaskan bahwa telah memerintahkan personilnya untuk melakukan penjagaan di Gereja tersebut. Menurutnya, pengamanan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para jemaah gereja. Selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan disekitar gereja. 


"Demi mewujudkan kepedulian dan toleransi beragama, maka personil Koramil terutama Babinsa diturunkan untuk melakukan penjagaan gereja demi terciptanya situasi aman dan kondusif, sehingga warga yang melakukan ibadah akan merasakan suasana yang aman dan nyaman." ujar Danramil. (red)



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini