-->

Menu Bawah

Iklan

Danramil 416-03/Sungai Bengkal Bersama Kapolsek Tebo Ilir Cek Anggota Yang Melakukan Pengamanan Gereja

Portal Tebo
25/12/21, 15:10 WIB Last Updated 2021-12-25T08:20:22Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id - Kodim 0416/Bungo Tebo melalui Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kpt Inf Zulkarnaini bersama Kapolsek Tebo Ilir, Iptu Winarno, S.H., M.H mengecek anggota yang telah diperintahkan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.


Pengecekan anggota ini dilaksanakan di Gereja HKBP yang terletak di Desa Kayu Aro, Kecamatan Tebo Ilir, yang dihadiri sekitar 200 jemaah yang dipimpin oleh pendeta Jaya Siaan.


Danramil 316-03/Sungai Bengkal, Kpt Inf Zulkarnaini menggunakan, dimasa pandemi seperti sekarang ini. Baik pemerintah pusat, kabupaten maupun kota tetap mengatur tata cara perayaan keagamaan. Aturan pemerintah melalui instruksinya tetap mengatur dan membolehkan umat Kristiani untuk beribadah dengan beberapa ketentuan yang harus dilaksanakan oleh panitia dan pihak Gereja. 



Dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani untuk melaksanakan ibadah, dia telah memerintahkan sejumlah anggota bersama instansi terkait melakukan penjagaan di gereja-gereja, mulai dari masa persiapan jelang perayaan dan saat pelaksanaan. 


Pada pengecekan tersebut, Kpt Inf Zulkarnaini mengingat anggotanya yang ditugaskan untuk pengamanan tetap mengedepankan kewaspadaan dan mengingatkan jemaat yang lalai akan prokes, serta harus terus bersikap humanis.


Menurutnya, pengamanan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para jemaah gereja. Selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan disekitar gereja. 


"Demi mewujudkan kepedulian dan toleransi beragama, maka personil Koramil terutama Babinsa diturunkan untuk melakukan penjagaan gereja demi terciptanya situasi aman dan kondusif, sehingga warga yang melakukan ibadah akan merasakan suasana yang aman dan nyaman," kata Danramil. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini