-->

Menu Bawah

Iklan

Kpt Inf Zulkarnaini Bersama Forkopincam Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Portal Tebo
21/12/21, 12:51 WIB Last Updated 2021-12-21T06:11:57Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.id - Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kpt Inf Zulkarnaini bersama unsur Forkompincam mengundang seluruh kepala sekolah dan kepala desa (Kades) se Kecamatan Tebo Ilir, Selasa (21/12/2021).


Undangan tersebut dalam rangka mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Selanjutnya, launching vaksin yang diwakili dari SDN 138 Sungai Bengkal dan SDN 133 Sungai Aro, Kecamatan Tebo Ilir.


Danramil 426-03/Sungai Bengkal, Kpt Inf Zulkarnaini menggunakan, berdasarkan hasil uji klinis dan pengkajian dengan teliti oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta dari Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), bahwa vaksin yang diberikan pada anak usia 6-11 tahun sangatlah aman dan bermanfaat.


Pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok usia 6-11 tahun ini bukanlah akibat kekhawatiran ataupun kepanikan semata, akan tetapi pelaksanaan mengacu pada surat keputusan Menteri Kesehatan RI (KMK) Nomor HK. 01.07/MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 13 Desember 2021 silam.


Program vaksinasi pada rentang usia 6-11 tahun ini menggandeng juga kekuatan dari TNI baik tenaga kesehatan maupun Babinsanya. Mereka berperan sangatlah penting. Babinsa berperan mensosialisasikan  kepada para orang tua tentang pentingnya vaksinasi bagi kelompok usia 6-11 tahun. 


"Jadi orang tua perlu kawatir dan takut secara berlebihan tentang efek vaksin bagi anak-anak," kata Kpt Inf Zulkarnaini.


Dikatakannya, pentingnya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun diantaranya, kelompok usia tersebut harus belajar tatap muka, sehingga berisiko menularkan bagi diri sendiri, sesama murid, guru dan orang tua dirumah. 


Kemudian untuk mempertimbangkan kemungkinan rendahnya kepatuhan anak dalam memakai masker tidak longgar dan melorot, tidak berkerumun, menjaga jarak juga mencuci tangan. Dan vaksin aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap Covid-19 pada kelompok umur tersebut.


"Mudah-mudahan para orang tua mau mengijinkan dan mendampingi anak- anaknya untuk divaksin, " katanya. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini