-->

Menu Bawah

Iklan

Napi Terorisme Lapas II B Tebo Nyatakan Ikrar Setia NKRI

Portal Tebo
30/12/21, 18:58 WIB Last Updated 2021-12-30T11:58:28Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id - Narapidana (Napi) terorisme yang menjalani hukuman di lapas kelas II B Muara Tebo, alhirnya menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Saat menyatakan ikrar, napi berinisial NGR didampingi rohaniawan dan kemudian dilanjutkan dengan proses penghormatan dan mencium bendera merah putih. 


Dalam pengucapan ikrar bertujuan sebagai langkah pembinaan agar napi dapat kembali membela NKRI dan awal untuk membuka jalan Napi kembali kepada masyarakat, dan diharapkan masyarakat dapat menerima kembalinya Napi terorisme di tengah-tengah masyarakat.


Adapun pernyataam ikrar yang dinyatakan "Pada hari ini saya berlepas diri dari baiat Amirul Mukminin Abu Bakar Al-Baghdadi maupun baiat kepada Amir yang bertolak belakang dengan NKRI. Meninggalkan dan menjauhi segala bentuk paham maupun tindakan yang bisa memecah belah NKRI, Setia dan patuh kepada NKRI, Mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan Pemerintahan NKRI".


"Demikian pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun, dan disaksikan oleh pihak-pihak yang berwenang untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya," kata katanya.


Pernyataan ikrar setia kepada NKRI itu juga dihadiri oleh Reinhards Indra Pitoy Kalapas kelas II B Tebo, Saripudin Umar Kasi Binadik Lapas Kelas II BTebo, Pendamping, Kompol Iskandar BM Kabag Ren Polres Tebo, Kapten Inf. T. Marpaung Danramil 0416-05/Muara Tebo, Kompol Adi Chandra, S.IK Kasubnit Idensus Mabes Polri Yoyok Adi Syahputra, S.H.,M.H Kasi Pidum Kejari Tebo, Farid Wajdi Ka Bappas wilayah Bungo - Tebo. (red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini