-->

Menu Bawah

Iklan

Oknum Kades Medan Seri Rambahan dan Arpan Divonis 7 Bulan Penjara

Portal Tebo
30/12/21, 20:58 WIB Last Updated 2021-12-30T13:58:17Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tebo memutuskan oknum Kepala Desa (Kades) Medan Seri Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Azwan bersalah karena mengunakan ijazah palsu. Pada putusan tersebut, hakim memvonis 7 bulan penjara terhadap terdakwa.



Putusan Ketua Majelis Hakim ini dibacakan pada Kamis (30/12/2021), sehari pasca dibacakan tuntutan Jaksa penuntut Umum (JPU) pada Rabu (29/12) kemarin, yakni 1 tahun penjara.


Hakim Ketua Leoni Rinto Manulang dalam pembacaan amar putusan persidangan mengatakan, terdakwa Azwan divonis selama 7 bulan kurungan penjara dengan denda Rp 10 Juta rupiah subsider 1 bulan.


Sedangkan terdakwa Arpan yang terlibat membantu Azwan dalam pengurusan ijazah divonis dengan hukuman penjara selama 7 bulan dan denda sebanyak 10 Juta dan subsider 1 bulan.


"Jika dua terdakwa tidak membayar denda sebesar 10 Juta rupiah akan digantikan tambahan Vonis selama 1 bulan kurungan penjara," tegas hakim ketua saat membacakan putusan.


Sementara itu Jaksa penuntut Umum (JPU) Tebo Safe'i usai sidang mengatakan, terkait putusan majelis hakim hari ini Jaksa mengatakan akan pikir-pikir dulu.


"Terkait putusan Hakim kami akan pikir-pikir dulu Untuk selanjutnya nanti akan kita Sampaikan kembali " jelas Safe'i. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini