-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo : Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Pemekaran Kelurahan Tebing Tinggi dan Desa Sungai Alay Bakal Terwujud

    Portal Tebo
    07/12/21, 06:36 WIB Last Updated 2021-12-07T02:08:44Z
    masukkan script iklan disini


     PORTALTEBO.id - Wacana pemekaran wilayah Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah dan Desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo tampaknya akan segera terwujud.


    Hal tersebut dikatakan langsung oleh Camat Tebo Tengah, Nurbadri, SH diruang kerjanya saat diwawancarai media ini, Senin (6/12/21).



    Dikatakannya, dari hasil pertemuan dengan pihak DPRD Kabupaten Tebo, sejauh ini segala kelengkapan administrasi nya sudah lengkap.


    "Untuk  Kelurahan Tebing Tinggi yang nantinya akan dimekarkan  menjadi Kelurahan Tebo Raya,  namun untuk  Desa Sungai Alai yang nantinya akan dimekarkan menjadi Kelurahan Tebo Baru masih ada keberatan dari pihak Desa dan masyarakat, karena sebagian masyarakatnya belum siap untuk dimekarkan", ungkap Nurbadri.


    Saat ditanya apa langkah dan solusi yang akan di tawarkan oleh pemerintah ke pada masyarakat Desa Sungai Alai, Nurbadri menjelaskan bahwa dari forum pertemuan dengan DPRD Tebo tadi disarankan agar melakukan sosialisasi ke tingkatan tapak untuk langsung menjelaskan pentingnya pemekaran wilayah ini, "Jelas Nurbadri.


    "Intinya kami masih menunggu surat dari Pemerintah Kabupaten untuk melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat", kata Nurbadri.


    Kemudian, Nurbadri mengakui, untuk masalah tapal batas sendiri Alhamdulillah sudah 95 persen, namun khusus untuk Desa Sungai Alai memang belum."Yang jelas nanti dalam dua hari kedepan saya bersama  Pak Lurah Tebing Tinggi akan turun untuk memastikan tapal batas, "Imbuhnya.


    Terakhir dikatakan Nurbadri, diharapkan realisasi dari pemekaran wilayah ini target nya selesai di awal tahun 2021 mendatang."Insyaallah targetnya di bulan Maret Tahun 2021 semuanya bisa clear, " tutup Nurbadri. (wan)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini