-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Babinsa Koordinasi Dengan Kepala SDN 123/VI Tentang Pelaksanaan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

    Redaksi
    26/01/22, 08:21 WIB Last Updated 2022-01-26T01:21:06Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Selasa (25/01/2022), Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi agar dapat berjalan dengan tertib, lancar dan mencapai target.

    Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko Peltu Ismudianto mendatangi SDN 123/VI Sido Rukun Kecamatan Margo Tabir,Kabupaten Merangin, untuk melakukan koordinasi terkait vaksinasi anak SD umur 6 sampai dengan umur 11 tahun.

    Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan kepada Ibu Mardani kepala sekolah agar melakukan pendataan terhadap murid-muridnya, guru ataupun karyawan yang belum menerima vaksin.

    Diakui, banyak kendala yang dihadapi jika kegiatan vaksin diperuntukkan bagi anak umur 6-11 tahun. Di samping kecenderungan untuk abai terhadap protokol kesehatan pasca penyuntikan, yang paling banyak yakni tidak mendapat ijin dari orang tua/wali. Hal ini disebabkan karena takut tentang berbagai macam vaksinasi dan ketidaktahuannya orang tua akan pentingnya vaksinasi.

    “Ada satu kendala yang banyak dihadapi jika vaksinasi di peruntukkan bagi anak usia Sekolah Dasar, yaitu masalah izin orang tua/walinya” ujar Peltu Ismudianto

    Untuk menyiasati hal tersebut, Babinsa berusaha menekankan kepada pihak sekolah agar sebelum vaksin dilaksanakan, hendaknya ada ijin dari orang tua sebagai lampiran.

    “Jika perlu ada pendampingan langsung dari orang tuanya, agar si anak tidak takut dan merasa tidak dibawah tekanan. ” tutur Ismudianto

    Kegiatan koordinasi oleh Babinsa mendapat apresiasi dari pihak sekolah, karena bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi, sehingga capaian vaksinasi bisa segera tuntas.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini