-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Babinsa Koptu Abdul Musa Melakukan Koordinasi Dan Konsultasi Masalah PBI –JKN(BPJS) Ke Kantor Dinas Sosial Pemda Sarolangun.

    Redaksi
    27/01/22, 10:54 WIB Last Updated 2022-02-28T16:05:46Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTRBO.ID, SAROLANGUN  - Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Koptu Abdul Musa  melakukan Koordinasi dan Konsultasi masalah PBI –JKN(BPJS) dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS) Ke Kantor Dinas Sosial Pemda Sarolangun Di Kelurahan Sarolangun Kembang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.Kamis (27/01/2022).

    Sehubungan seringnya Babinsa Koptu Abdul Musa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Teluk Kecimbung, ada banyak keluhan warga tentang Kartu BPJS (JKN-PBI ) Mereka pas sakit mau berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit Terdekat tidak aktif lagi.

    Babinsa Desa Teluk Kecimbung Koptu Abdul Musa dengan Sigap langsung turun tangan membantu masyarakat untuk  mengamalkan 8 wajib TNI Poin ke 8 yaitu Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha- Usaha Mengatasi Kesulitan Rakyat Disekelilingnya. Dengan cara Koordinasi dan Konsultasi  dengan Dinas Sosial Pemda Sarolangun tentang hal tersebut.”Ujar Koptu Abdul Musa.

    Sementara itu, Bapak Fauzan selaku petugas yang membidangi hal tersebut mengatakan untuk memastikan ketepatan sasaran penyaluran bantuan social,Menteri Sosial Bu Tri Rismaharini melakukan Pemutakhiran data secara periodik dan sistematis.Kemensos melakukan pemadanan data penerima bantuan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang terdaftar di Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).” Kata Bapak Fauzan.  

    Data penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan(PBI-JKN) Dipersyaratkan merupakan warga miskin dan memiliki NIK yang padan dengan data Dukcapil  Serta Basis Data DTKS.dan apabila warga/masyarakat ingin  mengaktifkan kembali kartu  BPJS (PBI-JKN) maka harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Dinas Sosial.diantaranya Surat keterangan  tidak mampu dari Desa/Kelurahan yang diketahui oleh Camat setempat, Foto Copy KTP/KK/Kartu BPJS KIS,Dan Memiliki ID DTKS & ID ART DTKS serta Pengurusan harus yang bersangkutan/Keluarga terdekat.”Ujar Fauzan.

    Ditempat terpisah,Danramil 420-04/Sarolangun Mayor  Inf Abdul Azis menambahkan perbuatan baik tidak dinilai dari besar kecilnya, tetapi ketulusan/Ikhlas hati dan Manfaatnya. Maka saya selalu menekan kepada Babinsa untuk mengamalkan butir-butir 8 wajib TNI .Apabila  dilaksanakan dengan ikhlas dan berkelanjutan niscaya akan  mengokohkan Kemanunggalan TNI  dan Rakyat secara mendalam di wilayah binaannya.”Pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini