-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Babinsa Koramil 09/Tp Gerakkan Jaga Swakarsa Antisipasi Tindak Kriminal Yang Meningkat

    Redaksi
    20/01/22, 17:56 WIB Last Updated 2022-01-20T10:56:22Z
    masukkan script iklan disini


     PORTALTEBO.id, Jambi - Aksi begal kembali terjadi di wilayah kota Jambi, tepatnya didepan Masjid Thoriqotul Jannah di jalan KH Ismail Malik RT. 22, Mayang Mangurai, Alam Barajo, kota Jambi, Rabu (19/01/2022) pukul 22.30 WIB. 


    Tiga orang wanita saat berteduh karena hujan menjadi korban begal dari kawanan orang yang tidak dikenal dengan menggunakan senjata tajam (egrek). 


    Situasi kerawanan dan kejadian kriminalitas memang tidak dapat diprediksi sebelumnya. Aksi begal tidak mengenal waktu dan tempat, asal ada kesempatan dan korban yang lengah pasti tindak kejahatan tersebut dapat terjadi. 


    Menyikapi kejadian yang sangat meresahkan warga tersebut, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Kel. Mayang Mangurai, Serma Afriadi terpanggil untuk membantu menumbuhkan semangat kebersamaan warga dengan menggerakkan jaga swakarsa di lingkungan Rukun Tetangganya masing-masing. 


    Pembentukan jaga swakarsa diinisiasi bersama dengan para ketua RT dan tokoh masyarakat setempat. Tugas yang harus dilakukan yakni mendata dan menginvetarisir pendatang serta membubarkan/membatasi warga yang nongkrong hingga larut dan dinilai tidak ada manfaatnya. 


    "Kami sepakat dengan para ketua RT untuk menggerakkan dan mendorong pembentukan jaga swakarsa, sehingga kemungkinan tindak kejahatan dapat diantisipasi sedini mungkin." tutur Afriadi. 


    Senada dengan Afriadi, suport dan apresiasi untuk melakukan upaya-upaya pengamanan lingkungan juga diberikan oleh Danramil, Mayor Inf Widi Purwoko, SE. Ia mendorong pembentukan jaga swakarsa agar keamanan lingkungan benar-benar dapat diwujudkan. Masyarakat harus mempunyai tanggungjawab terhadap keamanan lingkungannya, sehingga pelibatan warga sangat diperlukan.


    Kejadian begal tadi malam harus dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat, bahwa sikap kewaspadaan menjadi prioritas yang harus dimiliki ketika beraktivitas diluar rumah, tempat yang relatif sepi dan waktu yang sudah larut malam, imbuhnya. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini