-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo Hadiri Rembug Stunting di Desa Sungai Mengkuang

Portal Tebo
13/01/22, 14:36 WIB Last Updated 2022-01-13T07:36:18Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Dalam rangka mencegah gizi buruk bayi dan ibu, Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo Pelda Daryulisman menghadiri Rembug Stunting di aula Desa Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo. Kamis (13/1/2022)


Menurut Pelda Daryulisman, Pemanfaatan Dana Desa untuk penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan di desa. Selanjutnya lewat Rembug Stunting Desa, seluruh pemangku kepentingan di desa merumuskan langkah yang diperlukan dalam upaya penanganan stunting termasuk bekerja sama dengan dinas layanan terkait.


“Dukungan Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi dalam upaya penurunan stunting antara lain melalui pengaktifan kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan oleh unsur desa. Beberapa kegiatan tersebut seperti pembangunan/rehabilitasi poskesdes, polindes dan Posyandu, penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi balita dan anak, perawatan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui,”tutur Pelda Daryulisman.


Pelda Daryulisman berharap, dengan adanya rembug stunting seperti ini bisa memberikan pengetahuan pada seluruh peserta rembug akan dampak atau bahayanya bila anak kekurangan asupan gizi karena dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak tersebut.


“mari kita budayakan hidup bersih dan sehat serta melakukan perbaikan gizi dalam keluarga guna mencegah stunting,” harapnya.


Sementara itu, Plt Camat Rimbo Tengah Yusrizal mengatakan, permasalahan stunting harus di perhatikan serta harus selalu menjaga pola hidup sehat dikarenakan anak-anak merupakan masa depan bangsa.


“Harapan saya kepada kader posyandu harus lebih berperan aktif, agar permasalahan stunting ini tidak terjadi di kecamatan Rimbo Tengah,”imbuhnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini