-->

Menu Bawah

Iklan

Bimbingan Akhlak Mulia dan Keterampilan, SLB Minwa Kebali Berbagi Makanan Gratis

Portal Tebo
15/01/22, 17:49 WIB Last Updated 2022-01-15T10:49:19Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.id - Sekolah Luar Biasa (SLB) Minwa Kabupaten Tebo melalui kegiatan Bimbingan Akhlak Mulia dan Keterampilan (BAIK), kembali memberikan makanan gratis kepada masyarakat di sekitaran lingkungan Pasar Sarinah Rimbo Bujang, Jum'at (14/1/2022).


Kegiatan berbagi makanan gratis yang dilakukan pada awal tahun 2022 itu merupakan kali ke-tiga dilaksanakan, sekaligus menjadi pengalaman pertama bagi pegawai baru SLB Minwa yang berjumlah 4 (empat) orang.


Diketahui bahwasanya kegiatan BAIK tersebut merupakan program unggulan SLB Minwa, dikemas dengan mengedepankan nilai kemandirian dan karakter. Tujuannya yaitu untuk memberikan pengaruh positif bagi peserta didik berkebutuhan khusus dalam kehidupan sosialnya.


"Melalui berbagi makanan gratis, kita akan mengajarkan kepada peserta didik dengan sikap tolong-menolong dengan sesama manusia. Apalagi di tengah kondisi yang serba sulit dan menantang di masa pandemi Covid-19 yang masih ada sampai saat sekarang ini." tutur Fitri, salah satu pendidik SLB Minwa.


Adapun bantuan makanan ini disebutkan telah didapat dari sumbangan para donatur dan kumpulan infak warga sekolah. Dengan paket yang diberikan mencapai 50 paket nasi kotak.


Paket makanan yang diberikan yaitu berupa makanan siap saji. Paket tersebut diberikan untuk menu makan siang. "Harapannya, mereka tidak perlu membeli makanan di waktu istirahat makan siang atau atau kesulitan menyiapkan makanan," ujar Fitri.


Menyalurkan bantuan dengan membimbing anak berkebutuhan khusus, tentu saja bukan perkara mudah. Dibutuhkan ketekunan agar kegiatan bisa selesai tepat waktu serta memberi perlindungan bagi peserta didik berkebutuhan khusus di lapangan.


Dengan pelaksanaan kegiatan dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Seluruh pegawai SLB Minwa dan orang tua turut hadir dan bekerjasama untuk membimbing seluruh peserta didik di lapangan.


Rute pembagian makanan gratis dibagi menjadi dua, pertama di sekitaran dalam wilayah pasar sarinah dan kedua di sekitaran lokasi terminal lama Rimbo Bujang.


Masyarakat yang mendapat bantuan makanan gratis ini diantaranya dari pedagang kecil, petugas retribusi, tukang ojek, tunawisma, petugas kebersihan dan juga perugas kebakaran Rimbo Bujang yang sedang menjalankan tugas piket.


Program tersebut, kata Fitri, diharapkan dapat juga menggerakkan hati masyarakat sekitar tentang pandangannya terhadap ABK, bahwasanya mereka berhak untuk menikmati kehidupan sosial bahkan mampu menunjukkan sikap akhlak mulia dengan saling berbagi sehingga dukungan sosial dari masyarakat bagi ABK tercipta dengan baik.


Penulis : Jusbianto, S.Pt

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini