-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Dandim 0420/Sarko Hadiri Kunker Gubernur Jambi Di Acara Penanaman Porang Dan Pengukuhan Asosiasi Petani Porang Merangin

    Redaksi
    15/01/22, 12:51 WIB Last Updated 2022-01-15T05:51:36Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han  hadiri kunjungan Kerja Gubernur Jambi DR H. Al Haris S.Sos M.H pada acara penanaman porang dan pengukuhan Asosiasi Petani Porang Merangin, Jumat (14/01/2022) di Jl. Lintas Sumatra / Lr. Candika Lama Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.

    Kunjungan Kerja Gubernur Jambi DR. H. Al Haris, S.Sos.MH dengan acara penanaman tanaman porang dan pengukuhan Asosiasi Petani Porang Merangin.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danrem diwakili Kasiter Kasrem 042/ Gapu Kol Arh N. Ibnu Sukelan. S.I.P., Kapolda Jambi diwakili Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K.

    Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis, S.A.P. M.Han., Bupati Merangin diwakili Sekda Kabupaten Merangin Ir Fajarman M.Sc.

    Dan juga Anggota DPRD Merangin Asy Sahrul, Kajari Bangko diwakili Kasubsi penyidikan Yogi Purnono, SH, Asosisasi Pengurus Porang Kabupaten Merangin, OPD Kab Merangin, Asisten dan Kepala Badan Kabupaten Merangin, Kacab Bank Mandiri Ira Lilian dan Tamu dan undangan lainnya.

    Sambutan Bupati Merangin yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Merangin “Mengucapkan selamat atas dilantiknya Asosisasi Petani Porang Merangin, Kedepannya semoga para petani Kabupaten Merangin dapat lebih sejahtera dan berhasil dalam mengembangkan Porang di Kabupaten Merangin.,”Ungkapnya.

    Ditambahkan, Perhatian Pemkab Merangin kepada Petani bahwa telah mengucurkan dana untuk pembinaan Petani Porang Merangin.

    dan mengharapkan bantuan semua pihak dalam mewujudkan Visi misi Merangin Mantap 2023, "tuturnya.

    Adapun sambutan Gubernur Jambi pada kunjungannya menjelaskan,

    “Porang ditempat lain sudah menjadi komoditi yang menjanjikan,  silahkan mencari turunannya, laksanakan study banding agar nantinya apabila sudah bumming dapat dicari solusi pemasarannya.

    Lanjutnya, Ada testimoni dari pak Suwigyo yang telah panen dari laha seperempat hektar dapat menghasilkan hasil yang memuaskan. Kemarin kita ekspor pada tahun 2020 sebesar 3,4 trilyun, tahun 2021 ekspor Jambi sudah tembus 6 trilyun, ekspor tersebut yang melewati pelabuhan Jambi sebesar 63 %.

    Porang kedepan bernilai ekspor karena Jepang sudah menggunakan bahan ini, Petani jangan ragu karena tanaman ini banyak gunanya. Tolong kerjasama dengan asosiasi petani kita sehingga tidak keluar daerah.

    Gubernur menambahkan, dengan adanya Pandemi semoga dapat meningkatkan petani petani yang kreatif, imun meningkat dan iman meningkat. Kedepan semoga Kabupaten Merangin jadi sentra Porang karena lahan kosong masih banyak di Merangin.

    Usai sambutan Gubernur dilanjutkan penanaman porang di lokasi yang telah disiapkan.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini