-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Dandim 0420/Sarko Hadiri Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun Bahas Konflik Sosial

    Redaksi
    18/01/22, 13:07 WIB Last Updated 2022-01-18T06:07:05Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTEBO.ID, MERANGIN ,- Selasa (18/01/2021), Forkopimda Kabupaten Sarolangun gelar rapat pembahasan konflik sosial yang terjadi di wilayah Kabupaten Sarolangun, Rapat berlangsung di Ruang Pola Utama kantor Bupati Sarolangun. 

    Rapat dipimpin oleh Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra yang dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun (Tontawi Jauhari,SE), Dandim 0420/Sarko (Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han), Kapolres Sarolangun (AKBP Anggun Cahyono. SIK). Wakil Ketua I DPRD Sarolangun (Aang Purnama, SE), Wakil Ketua II DPRD Sarolangun (Syahrial Gunawan, SE), 

    Juga hadir Kepala Kemenag Sarolangun (H. Syatar), Pengadilan Negeri Sarolangun (Boby Ruswin), Sekretaris Daerah (Ir Endang Abdul Naser), Asisten I (Drs H Arief Ampera), Kepala Dinas TPHP (Ir Dedy Hendri, M.si), Kepala Pelaksana BPBD (Solahuddin Nopri), Kepala BPKAD (Emalia Sari, SE), Kabid P2P Dinkes (Harta Syaputra, SKM.), Kepala Kantor Kesbangpol Sarolangun (Hudri, M.Pd.I), Kasi Hal Kesbangpol Sarolangun (Dodi Sartono, SE).

    Berdasarkan Hasil Rapat Pada Hari Ini di peroleh Poin-poin debagai berikut Mengaktifkan dan nengoptimalkan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (PKS) Tingkat Kabupaten Sarolangun dalam Penanganan Konflik Sosial yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun, 

    Menimalisir Konflik Sosial khusus penanganan konflik lahan antara masyarakat dengan Perusahaan, masyarakat dengan masyarakat dan masyarakat dengan Perusahaan yang berada di Kabupaten Sarolangun yang akan di dukung dengan anggaran berdasarkan pemetaan yang sudah di lakukan oleh Tim terpadu Kabupaten Sarolangun.

    Jangka pendek penananganan konflik Sosial antara masyarakat dengan masyarakat terkait keberadaan PETI di Aliran Sungai Batang Asai dari Kecamatan Pelawan sampai Muaro Katalo Kecamatan Mandiangin.

    Melalaui Tim terpadu Penanganan Konflik Sosial di harapkan adanya pencegahan dini terhadap sumber-sumber konflik yang ada di Kabupaten Sarolangun.

    Unsur Forkopimda secara umum siap mendukung program kebijakan yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun terkait Penanganan Konflik Sosial.

    Di harapkan kerjasa Tim terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Sarolangun bersama-sama menangani konflik antara pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan PT.Agrindo.

    Penyelesaian penanganan konflik sosial diutamakan secara preventif dan humanis.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini