-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Danramil 09/Telanaipura Datangkan Tokoh Gatotkaca untuk Pelaksanaan Vaksinasi

    Redaksi
    12/01/22, 13:35 WIB Last Updated 2022-01-12T06:41:06Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id, Jambi - Masyarakat Indonesia sebagian besar tahu dan tidak asing lagi dengan tokoh pewayangan bernama Gatotkaca. Dalam pewayangan ia dikenal dengan sebutan Satrio Pringgondani "Otot kawat tulang besi; ". Ia digambarkan sebagai tokoh super, populer dan pemberani.


    Kendati hanya digambarkan sebagai tokoh fiksi dalam cerita pewayangan, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mewujudkan kehadiran tokoh tersebut pada saat pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan di SDN 120/IV Kota Jambi, Rabu (12/01/2022).


    Tujuan didatangkannya tokoh tersebut yakni sebagai sarana edukasi tentang keperkasaan sang tokoh kepada anak-anak yang mulai ketakutan dengan adanya vaksinasi, juga menepis anggapan bahwa vaksinasi tidak mendatangkan manfaat bagi kesehatan.


    "Tokoh Gatotkaca sengaja didatangkan pada saat pelaksanaan vaksinasi di SDN 120/IV  ini agar anak-anak dan para orang tua terhibur dan pemberani sehingga rasa ketakutan yang menyelimuti mereka dapat sirna dengan seketika karena adanya Gatot Kaca." ujar Mayor Widi


    Dijelaskan lebih lanjut bahwa selain menghibur, kedatangan tokoh Gatot kaca secara filosofi dapat dipetik pelajarannya yakni setia pada tugas sampai pada titik terakhir. Yang paling heroik dari seorang Gatot kaca saat dalam perang Baratayuda yaitu ia bisa saja pergi dan menghilang tapi dia menyelesaikan tugasnya hingga gugur di medan perang. 


    "Pelajaran inilah yang harus dianut  oleh para Babinsa saat menerima tugas. Pada dasarnya saya memberi edukasi kepada Babinsa lewat pertunjukan yang sederhana dan penuh kreativitas." jelas Danramil. 


    Kehadiran tokoh Gatot kaca pada saat pelaksanaan vaksinasi di SDN 120/IV Kota Jambi, benar-benar membuat anak-anak terkejut, dan sangat antusias menikmati pertunjukan yang berlangsung hingga rasa ketakutan sebelumnya terlihat mulai hilang, anak-anak menjadi lebih rilex/santai, imbuhnya. (red)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini