-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Danramil 09/Tp Sampaikan Pesan Moral Kepada Siswa/i SMAN 4 kota Jambi

    Redaksi
    22/01/22, 12:28 WIB Last Updated 2022-01-22T05:28:08Z
    masukkan script iklan disini


     PORTALTEBO.id, Jambi -   Kita semua perlu meningkatkan kewaspadaan dan membangun Deteksi dini (Deni) terhadap setiap bentuk gangguan ataupun ancaman yang bisa membahayakan hingga merenggut nyawa dan harta benda. Kewaspadaan harus dibangun mulai dari diri sendiri, orang terdekat, keluarga dan lingkungan sekitar agar dapat menangkal segala bentuk kejahatan yang ada. 


    Demikian pesan moral tersebut disampaikan oleh Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE saat mengisi kegiatan Jum'at Berkah di SMAN 4 kota Jambi, Jum'at (21/01/2022). 


    Kegiatan Jum'at Berkah dilaksanakan sebagai bentuk Cegah dini (Ceni) sekaligus kepedulian kita terhadap akhlak dan karakter pemuda dalam menyikapi adanya tindak kejahatan, kriminalitas dan geng motor yang terjadi dan disinyalir dilakukan oleh anak-anak usia sekolah setingkat SMA. 


    Menurut Danramil, akhlak dan karakter siswa/i harus dipersiapkan sebaik mungkin agar kedepan mampu mengikuti persaingan yang semakin sulit pasca lulus nanti. Disamping harus memiliki tanggung jawab dan disiplin yang tinggi, mereka tidak boleh dibiarkan menjadi generasi yang mudah menyerah dan menjadi generasi yang hanya menerima takdir saja tanpa ada usaha dan perjuangan.


    "Penyampaian pesan moral kepada siswa/i setingkat SMA didasari atas keprihatinan karena maraknya tindak kriminalitas yang disinyalir melibatkan anak-anak usia sekolah. Pesan moral ini diberikan sebagai benteng agar akhlak dan karakter generasi muda dapat terjaga dengan baik." kata Danramil. 


    Selain pesan moral yang disampaikan, Danramil juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara masif di sekolah-sekolah lainnya, sehingga kenakalan pelajar dan keterlibatan dalam tindak kriminalitas dapat dicegah sedini mungkin. 


    Terlepas dari pemantauan pihak sekolah, peran para orang tua dalam hal pengawasan sangat diperlukan agar mereka mampu meniadakan kegiatan-kegiatan yang tidak perlu dan tidak bermanfaat, kewaspadaan harus kita bangun bersama, imbuhnya. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini