-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Danrem 042/Gapu Ingatkan Masyarakat Waspada Varian Omicron

    Redaksi
    18/01/22, 15:43 WIB Last Updated 2022-01-18T08:43:58Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id - Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19. Apalagi saat ini telah ditemukan Covid-19 varian Omicron.

    "Masyarakat harus tetap waspada. Selalu terapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas di luar rumah. Ini untuk antisipasi terpaparnya Covid-19," kata Brigjen TNI M. Zulkifli usai memantau vaksinasi anak di SDN 24 Tebo, Selasa (18/01/2022).

    Dari data yang ada kata Danrem, ada delapan warga Jambi yang terawat karena diduga terpapar varian Omicron dan. Delapan orang tersebut adalah pasien lama dan sampai sekarang tidak ada penambahan.

    Untuk antisipasi penyebaran kata Danrem, pemerintah menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada meski telah divaksin. "Kita sama-sama tahu, dukungan dari masyarakat itu sangat perlu. Mari kita sama-sama antisipasi, terutama terhadap pendatang dari luar negeri," ujarnya.

    Saat ini lanjut Danrem, sekolah-sekolah telah dibuka. Pembelajaran tatap muka telah dilaksanakan setiap hari. Sebab itu, dia menginginkan masyarakat tetap waspada. "Tetap disiplin menerapkan Prokes Covid-19 saat beraktivitas," katanya.

    Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Tebo, dr Riana Elizabeth mengatakan, saat ini belum ada satupun warga Kabupaten Tebo yang terpapar Covid-19 varian Omicron. "Mudah-mudahan tidak ada dan jangan sampai ada. Tetapi kita harus waspada dan jangan panik," katanya.

    Riana pun mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan Prokes dan mengikuti vaksinasi bagi yang belum vaksin. Dia juga minta masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang bisa menimbulkan kerumunan.

    "Tahan mobilitas dan interaksi yang tidak perlu. Semua harus tetap waspada jangan panik," kata dia. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini