-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Komisi lV DPRD Provinsi Jambi Temukan Kejanggalan Pada Pekerjaan Proyek DAK di Sarolangun

    PORTALTEBO.id
    20/01/22, 17:27 WIB Last Updated 2022-03-16T10:29:35Z
    masukkan script iklan disini


     PORTALTEBO.id, Jambi — Dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan, Komisi lV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi turun langsung ke Sekolah-sekolah. Ada beberapa sekolah yang mereka kunjungi, di antaranya SMA 3, SMA 11, dan SMA 5 di Kabupaten Sarolangun.

     

    Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Jambi, Khairil ST MM mengatakan pihaknya sengaja turun ke lapangan guna melihat secara langsung sarana dan prasarana sekolah yang didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

     

    Dari hasil dari tinjauan tersebut, Khairil mengatakan pihaknya menemukan ada kejanggalan dari fisik bangunan yang dikerjakan itu.

     

    “Ada bangunan yang tidak pakai behel, plapon tidak ada,” kata Khairil pada Kamis (20/01/2022).

     

    Khairil menjelaskan pihaknya tidak bisa memastikan apakah bangunan tersebut dibuat sesuai dengan perencanaan atau tidak. Akan tetapi, menurutnya hal itu jarang terjadi dan tidak seperti bangunan-bangunan pada umumnya.

     

    “Kita tidak tahu itu termasuk dalam RAB atau tidak. Tapi mustahil kiranya bangunan yang baru tidak pakai plafon,” ujarnya.

     

    Untuk itu, Khairil berharap agar Aparat Penegak Hukum (APH) dapat menyelidiki temuan tersebut. Pihaknya tidak ingin ada yang mengambil keuntungan dengan cara tidak pantas yang dapat merugikan dunia pendidikan di Provinsi Jambi.

     

    “Mohon ditindaklanjuti persoalan-persoalan itu sehingga menjadi shock therapy ke depan. Jangan sampai kontraktor bermain dengan hal-hal yang berakibat fatal karena sekolah ini untuk kemajuan anak didik kita ke depan,” sebut Khairil.

     

    Selain Khairil, kegiatan itu juga diikuti oleh Sekretaris Komisi lV DPRD Provinsi Jambi, Ririn Novianty, serta beberapa nggota Komisi lV, di antaranya Tri Kadarini, Elpisina, Hakiman, Apriodito, dan Khafid Moein. (adv)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini