-->

Menu Bawah

Iklan

Koramil 09/Telanaipura Bersama Komunitas Kicau Burung Jambi Gelar Vaksinasi

Portal Tebo
02/01/22, 14:24 WIB Last Updated 2022-01-02T07:24:52Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id, Jambi - Menindaklanjuti petunjuk dan perintah dari Komando atas tentang peran Gerai Vaksinasi TNI dalam rangka percepatan dan pencapaian vaksin, Koramil 415-09/Telanaipura bekerjasama dengan komunitas Kicau Burung Jambi menggelar kegiatan vaksinasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Prop. Jambi Jl. Yulius Usman RT. 24 Kel. Pematang Sulur, Minggu (02/01/2022).


Kegiatan berawal dari pengurus Kicau Burung bernama Fauzi  yang juga menjabat sebagai ketua RT. 24 Kel. Pematang sulur merasa prihatin, sebagai putra kelahiran Jambi dirinya belum mampu menyumbangkan karya maupun tenaga untuk kemajuan warga sekitarnya. 


Secara sadar dirinya mengaku belum mampu mendukung program pemerintah secara penuh dalam menangani pandemi covid-19, yang hingga kini masih menghantui warga. Oleh sebab itu dirinya memberanikan diri berkoordinasi dan meminta kepada Babinsa Kel. Pematang Sulur Sertu Herlan agar bersedia memfasilitasi keinginannya dan komunitasnya untuk ikut aktif terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayahnya, dengan cara melaksanakan vaksinasi covid-19. 


Alhasil Kontes Kicau Burung digelar beriringan dengan pelaksanaan vaksinasi. Secara teknis bagi yang belum pernah terima vaksin baik dari peserta kontes itu sendiri maupun pengunjung diwajibkan melakukan vaksin sebelum masuk ke arena kontes. 


"Setali tiga uang" tutur Fauzi ketika Koramil 09/Telanaipura merespon permintaannya untuk terlibat dalam kegiatan vaksinasi sekaligus menggelar kontes Kicau Burung dikabulkan. 


Sebagai penanggungjawab pada Gerai Vaksinasi Koramil 415-09/Telanaipura, Danramil Mayor Widi merespon permintaan pengurus Kicau Burung, yakni dengan melaksanakan vaksinasi dan kontes Kicau Burung dilakukan secara bersama-sama. 


"Siapapun yang minta untuk difasilitasi kegiatan vaksin, Gerai Vaksinasi Koramil 09/Telanaipura siap memfasilitasinya." ujar Danramil. 


Lanjut dikatakannya bahwa upaya kegiatan vaksinasi dengan melibatkan warga masyarakat dan menggandeng komunitas yang ada di masyarakat secara aktif akan terus dilakukan. Harapannya agar Herd immunity benar-benar dapat diwujudkan. 


Ditemui di lokasi kontes, Kapten Inf Amru selaku pembina komunitas kicau Burung membeberkan bahwa sebagai pecinta kicau Burung, komunitasnya berkomitmen mendukung program vaksinasi dengan meningkatkan pencapaian target yang maksimal, kelompoknya berfikir bahwa vaksinasi merupakan upaya efektif untuk menangkal penyebaran covid-19. 


Lebih lanjut diharapkan agar komunitas-komunitas lainnya dapat berperan sama dalam mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah. 


Senada dengan panitia kontes kicau Burung, ibu Lurah Pematang Sulur Wati Gustanti, S.Pt juga mendukung program yang digagas dengan mengkolaborasikan program-program berbeda menjadi satu kegiatan yang apik dan menarik. 


Dalam kesempatan yang ada, Danramil menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan yang dikemas menjadi event yang patut ditiru dalam rangka mensukseskan program vaksinasi pemerintah. 


"Kegiatan berjalan lancar berkat dukungan dari semua pihak. Penyelenggara vaksinasi dan komunitas kicau Burung mampu mengemas program menjadi kegiatan yang menarik." tutupnya. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini