-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Koramil 09/Telanaipura Gelar Gerai Vaksinasi di Taman Wisata Hutan Kota Jambi

    Redaksi
    01/01/22, 20:15 WIB Last Updated 2022-01-01T13:19:17Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id, Jambi - Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi kembali menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat untuk semua kalangan usia di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki, Sabtu (01/01/2022). 


    Kegiatan vaksinasi ini sengaja dilakukan saat hari libur di taman/tempat-tempat wisata, karena biasanya masyarakat menjadikan tempat wisata untuk kumpul dan bersantai bersama keluarga saat datang hari libur. Tempat wisata biasanya menjadi favorit karena pesona dan keindahan alamnya yang sejuk dan tenang. 


    Pemerintah kota Jambi melalui instruksi Walikota No.29/INS/XII/HKU/2021 telah memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada saat perayaan hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Pasca perayaan Tahun Baru, tempat-tempat wisata diperbolehkan dibuka untuk umum dengan berbagai syarat, terutama pengunjung harus sudah divaksin. 


    Danramil Mayor Widi selaku penanggungjawab pelaksana vaksin, menangkap peluang sasaran vaksin yang sedang diburu oleh pengunjung saat liburan Nataru, yakni destinasi wisata. Pengelola sepakat untuk menggelar vaksinasi sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 diarea taman wisata hutan kota M. Sabki, agar pengunjung aman dan nyaman menikmati liburannya. 


    "Tempat wisata harus steril dari penyebaran covid-19, untuk mengurangi risiko penularan, pengunjung hanya diperbolehkan bagi yang sudah di vaksin saja." ujar Danramil saat melihat kesiapan di lokasi. 


    Dikatakannya, vaksin sangat penting untuk diberikan karena dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang, sehingga dapat meminimalisir penularan covid-19. 


    Satu per satu pengunjung Taman Hutan kota M. Sabki diperiksa oleh petugas, apakah sudah pernah terima vaksi sebelumnya ataukah belum sama sekali. Jika ada yang kedapatan belum di vaksin, maka dengan berat hati tidak boleh memasuki area wisata dan akan diarahkan oleh petugas untuk dapat mendapatkan vaksin di Gerai Koramil 09/Telanaipura.


    Program vaksinasi di tempat wisata ini akan terus dilakukan sambil memberikan pemahaman bahwa vaksin adalah salah satu upaya yang kita tempuh untuk memperkuat daya tahan tubuh kita, disamping kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ada, tutupnya. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini