-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Soal Kades Medan Sri Rambahan, Ini Penjelasan Kadis PMD Tebo

    Redaksi
    26/01/22, 17:50 WIB Last Updated 2022-01-26T10:50:29Z
    masukkan script iklan disini


     PORTALTEBO.id - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tebo sudah menerima petikan putusan dari Pengadilan Negeri (PN) Tebo terhadap kasus pemalsuan ijazah oleh Kepala Desa Medan Sri Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo.


    Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas PMD Tebo, Nafri Junaidi kepada media ini pada Rabu (26/01/2022). Ia menjelasakan, Kades Medan Sri Rambahan dinyatakan bersalah dan dikenakan sanksi hukum berupa penjara selama 7 bulan. 


    Dikatakan Nafri, sesuai UU Desa Nomor 6 Tahun 2014 bahwa siapa yang tersangka dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara bisa diberhentikan dengan putusan Bupati. 


    "Artinya, inikan dinyatakan bersalah dengan ancaman 5 tahun walupun dia satu hari masuk penjara tetap kita berhentikan", kata Nafri Junaidi.


    Lanjut  Nafri Junaidi menjelaskan, status Kades Medan Sri Rambahan tetap diberhentikan tapi melalui proses. "Begitu dia ditetapkan sebagai ter dakwa, kita sudah mengeluarkan Pjs. Sampai sekarang tidak ada kendala di desa",terangnya.


    Kemudian lanjut Nafri Junaidi, beberapa waktu yang lalu dia sudah menaikan nota dinas. Pihaknya akan memproses dengan jatuhan sanksi apakah ini diberhentikan atau seperti apa."Yang jelas nantinya ada tim pemberi sanksi dari Pemda, untuk memberi sanksi bukan kewenangan PMD," cetus Nafri Junaidi.


    Nafri Junaidi juga menghimbau kepada seluruh desa yang bakal melaksanakan Pilkades di Tebo, pastikan bahwa dalam kondisi bersih, tidak ada celah untuk dipermasalahkan baik secara pribadi maupun kelompok, "ungkapnya.


    Terakhir kata Nafri, persoalan administrasi pastikan clear and clean termasuk banyak hal seperti Ijazah, kalau merasa belum clear pihaknya meminta tinjau kembali, "tutupnya. (wan)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini