-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Babinsa Koptu Abdul Musa Secara Simbolis Menyerahkan Sarana Pull Up Ke Santri Pondok Pesantren Hafidz Al- Fatah Desa Teluk Kecimbung

    Redaksi
    10/02/22, 11:34 WIB Last Updated 2022-02-10T04:34:47Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTRBO.ID, SAROLANGUN  -Untuk Mendukung sarana Jasmani bagi para santri  Pondok Pesantren Hafidz  Al- Fatah ,Babinsa  Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Koptu Abdul Musa Menyerahkan Sarana Pull Up ke pihak Pondok Pesantren Hafidz  Al- Fatah yang didampingi oleh Bapak Hudalkhakim,S.Pd.I.,M.Pd.  selaku Sekdes   di Desa Teluk Kecimbung  Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun, Kamis (10/2/2022).

    Pemberian bantuan sebagai langkah Komunikasi sosial (komsos),dan merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap dunia pendidikan dan dakwah, serta sebagai wadah peningkatan sumber daya manusia.

    Niat Pemberian Sarana ini muncul setelah saya pada bulan Januari 2022 lalu ada memberikan Kampanye Kreatif kepada satriawan dan santriawati,yang mana pada saat itu saya memberikan wawasan tatacara masuk TNI-AD jalur khusus Santri yang mana sesuai dengan perintah Bapak KASAD Jenderal TNI Jenderal TNI Dudung Abdurachman,S.E.,M.M. Alhamdullilah kedatangan saya disambut antusias oleh Pihak Pesantren,Pemdes dan Para Santri.

    Diakhir, Kampanye Tersebut saya membuka Tanya jawab dan saran dari para santri apa kendala  sementara  untuk mereka latihan setiap hari di pondok pesantren untuk meningkatkan nilai jasmani,Maka pada saat itu ada saran dari salah satu santri masalah tidak adanya sarana Pull Up bagi mereka latihan.”Ungkap Koptu Abdul Musa.

    “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan bagi para santri untuk meningkatkan  kekuatan tangan dan otot pada saat melaksanakan Latihan disela waktu olahraga di Pondok Pesantren Hafidz  Al- Fatah yang nantinya diharapkan bagi santri yang berminat bergabung ke TNI AD untuk nilai Jasmani B (Pull UP) bisa  mencapai nilai 100  atau 18 kali dalam waktu  1 menit,” ujar Koptu Abdul Musa.

    Sementara itu,Bu Amini.S.Pd.I Salah Satu Pengasuh Pondok Pesantren Hafidz  Al- Fatah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa Koptu Abdul Musa atas bantuan tersebut, dan diharapkan agar anak santri yang mau bergabung dengan TNI-AD untuk mewujudkan Cita-cita mereka agar lebih giat lagi dalam latihan Jasmani setiap harinya.” Tutur Bu Amini.S.Pd.I

    Ditempat yang sama Bapak Hudalkhakim,S.Pd.I.,M.Pd.  selaku Sekdes   Desa Teluk Kecimbung  mengatakan Terima Kasih dan hormat kami kepada Bapak Babinsa Koptu Abdul Musa atas bantuan tersebut. 

    Semoga nantinya diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang siap menjaga NKRI, dan diharapkan hal ini menjadi contoh bagi instansi lainnya. Yang ada ingin menyumbangkan sarana Pendukung lain bagi giat jasmani bagi santri Pondok Pesantren Hafidz  Al- Fatah,” kata Bapak Hudalkhakim,S.Pd.I.,M.Pd.

    Sementara itu di tempat terpisah, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han melalui Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis  mengatakan bahwa diharapkan dengan adanya komsos dan kampanye kreatif para Babinsa ke  Pondok- Pondok Pesantren di wilayah binaan agar tercapainya kuota penerimaan TNI-AD dari Jalur Santri sesuai dengan harapan Bapak KASAD  Jenderal TNI Dudung Abdurachman,S.E.,M.M.”Ujar Mayor Inf Abdul Azis.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini