-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Babinsa Koramil 09/Tp Dampingi Petugas Kecamatan Tertibkan Usaha di Sepanjang Jalan Selamat Riyadi

    Redaksi
    23/02/22, 16:45 WIB Last Updated 2022-02-23T09:45:26Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.ID, Jambi - Bersama petugas Kecamatan Danau Sipin, Bhabinkamtibmas dan satpol-pp, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Sertu Agus Sukma Jaya melakukan pendampingan dalam rangka pendataan dan penertiban tempat-tempat usaha yang beroperasi di sepanjang jalan Selamet Riyadi (kawasan Broni), Rabu (23/02/2022).


    Perbantuan ini diberikan sebagai bentuk tanggungjawab moral karena Sertu Agus selaku Babinsa harus mengetahui, mendata dan membina wilayahnya (binter). 


    Salah satu permasalahan yang dihadapi diperkotaan adalah penataan kawasan untuk tempat usaha, baik untuk usaha kecil, menengah, PKL maupun usaha besar. 


    Penataan yang kurang baik atau tidak terencana kelak akan menimbulkan masalah sosial dan estetika. Sebagai contoh, keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tidak diatur sebagaimana mestinya, akan menimbulkan masalah dikemudian hari.


    Pendataan dan  pengecekan perizinan usaha sangat perlu dilakukan, karena manfaat utama adanya perizinan usaha bagi pemerintah daerah adalah untuk pendataan para pelaku usaha disetiap daerah. Juga bermanfaat bagi bagi pemerintah daerah untuk melindungi lingkungan daerah dan para pelaku usaha. 


    "Pengecekan perizinan/izin usaha, kami lakukan terhadap pelaku usaha disepanjang kawasan Broni (jalan Selamet Riyadi). Bagi mereka yang belum mempunyai Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) diberi peringatan dan batas waktu untuk segera mengurusnya sebelum ditertibkan." jelas Agus saat mendampingi ibu Lurah Solok Sipin dan petugas satpol PP. 


    Dikatakannya, persaingan dunia usaha sangat ketat. Pelaku usaha jangan hanya fokus pada target penjualannya saja, namun perlu perlindungan hukum buat bisnisnya, salah satunya memiliki Izin Usaha Mikro dan Kecil, tutupnya. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini