-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Babinsa Koramil 09/Tp Kerahkan Warga Melaksanakan Gotong Royong

    Redaksi
    21/02/22, 08:16 WIB Last Updated 2022-02-21T01:16:15Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id, Jambi - Gotong royong bagi masyarakat Indonesia, kedengarannya sudah tidak asing lagi. Gotong royong merupakan satu diantara ciri khas dalam kehidupan masyarakat Indonesia. 


    Keberadaannya sudah mendarah daging, bahkan menjadi kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. 


    Sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat, hampir seluruh daerah di Indonesia menanamkan nilai-nilai gotong royong.


    Untuk menggiatkan kembali nilai gotong royong agar tidak punah di tengah-tengah masyarakat, Koramil 415-09/Telanaipura mengintensifkan peran para Babinsa di wilayah binaannya. 


    Masing-masing Babinsa dituntut untuk selalu meningkatkan skill dan kualitasnya secara luas dalam rangka untuk melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah. Hal lain yang harus dilakukan, yakni sering-sering melakukan komsos, karena pelaksanaan binter melalui komsos dinilai sangat efektif, tidak perlu menggunakan biaya yang mahal, tetapi sangat ampuh dan berhasil ciptakan tujuan binter di wilayah.


    Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengapresiasi upaya Sertu Rudi Yanto, Babinsa kelurahan Selamat yang berupaya menggiatkan dan membangkitkan kembali gotong royong di RT. 26 dengan cara mengajak warga memanfaatkan hari libur kerja untuk membersihkan lingkungan dan drainase.


    "Saya sangat bangga terhadap Babinsa yang cepat merespon perintah untuk terus melakukan binter dan komsos dengan teknik dan aplikasi sesuai dengan  kemampuannya masing-masing." ujar Danramil. 


    Lebih lanjut dikatakan, Keberadaan, fungsi dan peran Babinsa di wilayah binaannya harus mampu memberi manfaat yang positif bagi masyarakat yang dibinanya. Melalui semangat dan pelaksanaan gotong royong ini, nilai-nilai kebersamaan dan manfaat silaturahmi akan dengan mudah dihadirkan/diwujudkan.


    Jika masing-masing Babinsa mampu melakukan komsos, menggiatkan gotong royong dan pembinaan teritorial secara baik, dengan kuantitas dan kualitas, maka simpatik dan kemanunggalan TNI-Rakyat akan terwujud dengan baik, tutupnya. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini