-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Babinsa Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutlah di Desa Rancan

    Redaksi
    05/02/22, 09:16 WIB Last Updated 2022-02-05T02:16:58Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTRBO.ID, MERNGIN ,- Sabtu (5/2/2022), Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) terus dilakukan oleh para Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Serda Andi Kurniawan  dengan meningkatkan kegiatan patroli Karhutlah di wilayah Desa Rancan, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin.

    Sasaran patroli Karhutlah sekaligus sosialisasi kali ini adalah lahan yang dianggap rawan terjadinya Karhutlah yang tumbuhi rumput ilalang yang sangat mudah sekali terbakar.

    "Sasaran ini kita anggap rawan dari Kebakaran Hutan dan Lahan, ujar Serda Andi

    Babinsa mengatakan selain melaksanakan patroli di wilayah yang dianggap rawan terjadinya kebakaran, Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk berhenti membakar hutan.

    Babinsa juga mengajak warga untuk ikut berperan aktif dan turut serta dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran.

    Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ini peran masyarakat sangat diperlukan dengan cara tidak membakar hutan saat akan membuka lahan perkebunan baru.

    “Patroli dan sosialisasi karhutlah ini intinya bertujuan mengajak masyarakat setempat untuk menjaga serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di desa binaan,” ucapnya 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini