-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Cegah Karhutlah,Babinsa Patroli Menyusuri Perkebunan Dan Hutan

    Redaksi
    13/02/22, 15:44 WIB Last Updated 2022-02-13T08:44:27Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTRBO.ID, MERANGIN - Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko Kopda Dwi Ekwanto bersama warga melaksanakan patroli di kawasan perkebunan warga  di Desa Bukit Subur Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin, Minggu (13/2/2022).

    Kegiatan patroli bersama warga bertujuan untuk memastikan bahwa di kawasan tersebut benar-benar tidak terdapatnya titik api supaya tidak terjadi kebakaran lahan milik masyarakat maupun hutan,patroli dilakukan dengan menyusuri kawasan perkebunan dan hutan yang dianggap rawan kebakaran, hal ini untuk memudahkan jika ada kebakaran cepat terdeteksi. 

    “Mari kita saling menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan karena bisa menimbulkan dampak akan merugikan kita semua, karena itu kewajiban kita bersama juga untuk menjaga supaya tidak terjadi Karhutlah," imbuhnya.

    Di tempat terpisah Danramil 420-08/Tabir Kapten Inf M.Novri  Yuda  mengatakan dalam melaksanakan patroli, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kawasan tersebut bebas dari titik api. 

    Selain itu, Danramil juga memerintahkan kepada Babinsa untuk selalu menekankan kepada warga setempat, jika ada warga masyarakat yang akan membuka lahan baru diharapkan untuk tidak melakukannya dengan cara dibakar.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini