-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Dandim 0415/Jambi Ajak Prajurit Kodim Lebih Peduli Anak Yatim

    Redaksi
    19/02/22, 09:34 WIB Last Updated 2022-02-19T02:34:21Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id, Jambi - Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto M.I.R., M.A menyerukan ajakan untuk lebih peduli dan sayang terhadap anak-anak yatim. Ia menilai kepedulian ini merupakan praktik nyata menjalankan ajaran agama Islam serta menjadi kesalehan sosial jelang datangnya bulan suci Ramadan. 


    Seruan ini disampaikannya khusus kepada para Perwira Stafnya, saat mengunjungi dan bersilaturahmi di panti asuhan Al-Amin yang terletak di Jl. KH Ismail Malik RT. 44 Kel. Mayang Mangurai Kec. Alam Barajo, Jum'at (18/02/2022). 


    "Berbahagialah bagi anda yang mempunyai kesempatan dan kemampuan untuk membagi kebahagiaan, menyantuni, memperhatikan dan peduli kepada anak-anak yatim. Sejatinya anda yang peduli terhadap anak yatim, maka tengah memudahkan jalan bagi diri anda untuk menjadi ahli surga." tutur Dandim.


    Sebagai sesama umat muslim, sudah sepatutnya untuk berperilaku baik pada anak yatim, dan ini merupakan sebuah kewajiban yang harus kita jalani. Selain itu, dilarang untuk menghina dan memperlakukan anak yatim semena-mena. 


    Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa kondisi di tengah pandemi covid-19, tentunya pemenuhan kebutuhan dan kehidupan anak-anak yatim yang berada di panti akan semakin sulit. Terlebih hanya mengandalkan bantuan dari para dermawan dan donatur. 


    Untuk itu, selain menjalin silaturahmi dan memupuk sifat kepedulian, Dandim juga memberikan bantuan berupa sembako kepada pengurus panti agar bisa dimanfaatkan untuk mengurangi beban hidup selama masa pandemi covid-19 berlangsung. 


    Dengan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim, lanjut Dandim, anak-anak yatim  akan merasakan kebahagiaan dan merasakan nikmatnya mendapatkan rejeki dari Allah SWT, melalui tangan kita. 


    "Karena itu, kita harus selalu lebih peduli dengan anak-anak yatim." tutupnya. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini