-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Dandim 0415/Jambi, Bertakziah di Rumah KBT di Kenali Besar

    Redaksi
    21/02/22, 18:58 WIB Last Updated 2022-02-21T11:58:58Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id, Jambi - Bersama Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mendampingi Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M melayat (bertakziah) di rumah almarhumah ibu Aisah binti Kemas Nanguning (69) di RT. 13 Kelurahan Kenali Besar Kec. Alam Barajo, Minggu (20/02/2022).


    Almarhumah merupakan Keluarga Besar TNI (KBT), ibu mertua dari Brigjen TNI Purmanto yang kini menjabat sebagai Danrem Padang, Sumatera Barat. 


    Dalam kehidupan umat muslim, saling menguatkan dan saling membantu terhadap saudara/kerabat yang sedang mengalami musibah kematian, merupakan suatu keharusan. Takziah atau melayat merupakan kegiatan yang cukup dekat dengan budaya dimasyarakat, dilakukan dengan cara mengunjungi untuk menguatkan saudara/keluarga/kerabat yang kehilangan anggota keluarganya. Sekaligus mendo'akan jenazah tersebut. 


    "Hari ini, kami turut berduka atas meninggalnya almarhumah, beliau merupakan keluarga besar kami (TNI). Semoga semua amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosanya." jelas Mayor Widi yang dikemas dalam bentuk do'a untuk almarhumah. 


    Dikatakan Danramil, selain karena alasan keagamaan, melakukan takziah bisa dilakukan untuk menunjukkan kepedulian pada sesama, dengan tujuan untuk meringankan kesusahan serta memberi dorongan kekuatan mental dengan menghibur keluarga yang ditinggalkan. 


    Semoga dengan kegiatan seperti ini (takziah), tali silaturahmi akan terus terjaga dan terus tersambung, sehingga kebersamaan, rasa saling membantu untuk meringankan beban duka, dapat segera diwujudkan, harap Danramil. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini