-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Dandim 0415/Jambi Tegaskan, Koramil Jajaran Harus Bisa Capai Target Vaksinasi

    Redaksi
    27/02/22, 15:29 WIB Last Updated 2022-02-27T08:29:01Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id, Jambi - Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A kembali melontarkan statment kepada para Danramil jajaran yang dianggapnya mampu capai pencapaian target vaksin sebelum tenggat waktu yg ditentukan, yakni lusa (memasuki awal bulan Maret 2022). 


    Dengan penuh keyakinan, para Danramil jajaran dipastikan mampu mencari sasaran keikutsertaan masyarakat sebagai penerima vaksin, baik itu dosis awal, primer maupun booster, asal dilakukan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh.


    Dibutuhkan inovasi dan komunikasi yang baik antara petugas dilapangan (Babinsa) dengan masyarakat di wilayah binaannya, sehingga tumbuh kepercayaan dan kemauan untuk mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan melalui gerai-gerai vaksin oleh Koramil sebagai penyelenggara.


    Memaknai suport Dandim sebagai suatu perintah yang harus dilaksanakan, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE dan Babinsa Kenali Asam Bawah, Sertu Munsyaril, berburu waktu  dan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) Talang Gulo Jl. Lingkar Selatan RT. 04 Kel. Kenali Asam Bawah Kec. Kotabaru kota Jambi, Minggu (27/02/2022).


    Selain pekerja dan staf TPA yang menjadi target sasaran, juga masyarakat sekitar yang dalam kesehariannya bergulat dengan pemprosesan sampah. Justru kehidupan dilokasi kerja ini sangat rentan sebagai pintu masuknya virus covid-19, karena berbagai penyakit besar kemungkinan dapat timbul akibat salah penanganan/pemprosesan sampah. 


    Ditemui saat mendampingi Danramil dilokasi, Kepala TPA Talang Gulo, Bambang Sutejo, SE mengaku sangat senang dengan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Koramil 415-09/Telanaipura dan Nakes dari RS. DKT ini, pasalnya mau menyelenggarakan vaksinasi dengan sistem jemput bola, sementara para pekerja dan staf tidak bisa libur ataupun meninggalkan lokasi kerja ke tempat vaksin dengan jarak yang relatif jauh dan dengan durasi yang lama. 


    "Alhamdulillah, saya selaku kepala disini merasa senang, karena ada perhatian yang ditunjukkan oleh Koramil Telanaipura dalam hal pelaksanaan vaksinasi secara jemput bola. Bayangkan jika pekerja libur untuk mengikuti vaksin di pos pelayanan kesehatan yang relatif jauh, pasti pemprosesan sampah akan terganggu. " ujar Bambang Sutejo. 


    Senada dengan Bambang Sutejo, Danramil juga mengapresiasi pihak TPA Talang Gulo yang mau diajak kerjasama untuk mensukseskan program vaksinasi Nasional. 


    Dibutuhkan komitmen dan kerjasama dari semua pihak agar program vaksinasi dapat berjalan lancar dan sukses. Kita semua diburu waktu untuk mengadakan vaksinasi dan mencapai target vaksin karena vaksin covid-19 menjadi salah satu alat pelindung paling efektif bagi seseorang dimasa pandemi ini, ungkap Danramil. 


    Lebih lanjut, Danramil juga berharap agar setelah menerima vaksin harus terus menjalankan disiplin protokol kesehatan. Vaksin dan disiplin protokol kesehatan harus dijalankan berbarengan, karena dua hal ini merupakan kunci kita untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 dan melindungi anggota keluarga dari risiko terburuk akibat covid-19, tambahnya. (red)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini