-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Gubernur Jambi Pastikan Persediaan Minyak Goreng Tercukupi

    Redaksi
    24/02/22, 19:40 WIB Last Updated 2022-02-25T12:42:35Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id, Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris memastikan stok minyak goreng saat ini mencukupi. Dia meminta masyarakat tidak melakukan panic buying.


    Hal ini disampaikan Haris setelah mengadakan rapat bersama distributor minyak goreng dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kamis (24/02/2022).


    “Ya, Hari ini saya mengundang distributor dan produsen minyak goreng, salah satunya produsen merk Vipco yang produksi di Jambi. Masyarakat tidak perlu khawatir karena saya pastikan untuk kondisi persediaan cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumsi,” pungkasnya.


    Al Haris menjelaskan bahwa produksi merk Vipco saja bisa mencapai 96 ribu liter perhari atau lebih kurang 8 ribu dus minyak goreng.


    Sementara kebutuhan konsumsi minyak goreng di Provinsi Jambi sekitar lebih kurang 830 ribu liter perminggu, yang berarti dengan satu perusahaan saja sudah bisa mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat.


    Kemudian terkait naiknya harga minyak goreng beberapa waktu terakhir, dijelaskan Haris karena produsen tidak lagi menerima subsidi dari pemerintah. Sedangkan pada tahun sebelumnya pemerintah memberikan subsidi lebih kurang Rp.7,6 triliun. 


    “Bapak Menteri Perdagangan RI akan datang ke Jambi, sehingga kami bisa menyampaikan persoalan ini secara langsung. Kita harapkan adanya evaluasi dan pertimbangan, sehingga kedepannya bisa terjadi perubahan yang membantu para produsen minyak sayur,” pungkas Al Haris. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini