-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Ini Kelengkapan RS Rujukan Dan Rusunawa Dalam Menghadapi Lonjakan Covid-19 di Tebo

    Redaksi
    17/02/22, 12:11 WIB Last Updated 2022-02-17T05:11:12Z
    masukkan script iklan disini

     

    Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega saat mendengar penjelasan dari Dirut RSUD STS Tebo terkait persiapan fasilitas penanganan pasien Covid-19 di Tebo. (Istimewa)

    PORTALTEBO.id - Berdasarkan data yang dirilis Polres Tebo, ada dua tempat (lokasi) yang telah disediakan untuk antisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Tebo. 


    Tepat tersebut yakni rumah sakit (RS) rujukan dalam hal ini RSUD STS Tebo dan Rusunawa STS Tebo.


    Dua tempat tersebut telah dilengkapi dengan segala fasilitas penanganan pasien Covid-19.


    Di rumah sakit rujukan, fasilitas yang telah disediakan yakni kamar isolasi A dan isolasi B sebayak 25 ruangan, 50 unit tempat tidur, 28 orang perawat, 5 orang dokter umum, 3 orang dokter spesialis, 3 unit mobil ambulance, 180 tabung oksigen, 2 unit ventilator dan obat-obatan.

     

    Untuk Rusunawa STS Tebo, fasilitas yang telah disiapkan yakni kamar sebanyak 42 ruangan, tempat tidur 72 unit, perawat 6 orang, dokter 2 orang, dokter spesialis paru 1 orang, bidan 2 orang, tabung oksigen 6 tabung dan 1 unit mobil ambulance.


    Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega mengatakan, meski Tim Covid-19 Kabupaten Tebo telah siap menghadapi lonjakan pasien, namun pihaknya terus berupaya mencegah penyebaran virus tersebut. 


    Upaya yang dilakukan kata dia, selalu berkoordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder terkait, mengaktifkan PPKM, melakukan operasi yustisi dan percepatan pelaksanaan vaksinasi. "Semoga Covid-19 segera berlalu," harapya. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini