-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Ini Klarifikasi Pegawai Lurah Tebing Tinggi Terkait Tudingan Tidak Disiplin

    Redaksi
    14/02/22, 21:03 WIB Last Updated 2022-02-14T14:04:18Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTEBO.id - Sejumlah pegawai ASN maupun honorer di kantor Lurah Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, dinilai tidak disiplin. Pasalnya, mereka sering mengabaikan atau enggan mengikuti apel pagi dan apel sore. Hal ini mendapat tanggapan dari sejumlah pegawai di kantor tersebut.


    Melalui press release yang diterima PORTALTEBO.id, ada 9 poin yang menjadi catatan sebagai klarifikasi atas penilaian tersebut.


    Berikut isi Pers Rilis resmi  yang disampaikan, diantaranya : 


    *Rilis Resmi :*

    *Terkait Pemberitaan di Media _PORTAL Tebo_ dengan Judul : _*"Sudah di Tegur Camat, Pegawai Kelurahan Tebing Tinggi masih Bermalas-malasan*"_ Tertanggal 11 Februari 2022. Maka dalam kesempatan ini kami Menyampaikan Klarifikasi beberapa Poin penting yang sebagaimana di Sampaikan Lurah Tebing Tinggi A. Zulfahmi, SP adalah sebagai berikut :


    1. Bahwa Pelaksanaan Apel Harian pada kelurahan Tebing Tinggi di Laksanakan Setelah Surat Pernyataan Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP)/Kasi. Kessos Ekbang, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)/Sekretaris Kelurahan & Staff Fungsional PNS di Layangkan Kepada Bupati Tebo dengan Tembusan Surat : *Sekda Tebo, Inspektorat, Bakeuda, BKPSDM Dan Camat Tebo Tengah*


    2. Perihal Ketidakhadiran Apel harian beberapa Pegawai & Staff di karenakan Tata Kelola Pemerintahan & dalam Pelayanan Publik tidak Termanajemen dengan baik.


    3. Bahwa dampak dari perihal sebagaimana pada poin pertama (1) adalah tidak kejelasan dan Tumpang tindih TUPOKSI Sekretaris Kelurahan, Kasi. Kesos Ekbang & Staff Fungsional dalam bekerja guna Pelayanan kepada Masyarakat Kelurahan Tebing Tinggi.


    4. Berikutnya, Berimbas pada kenyamanan dalam Beraktifitas dan Bekerja serta berdampak langsung dalam Pelayanan terhadap Masyarakat kelurahan Tebing Tinggi.


    5. Pada saat ini, Lurah Tebing Tinggi dalam Proses Pemeriksaan oleh Irbansus Inspektorat Pemkab Tebo karena Telah menyalahi Aturan Tata Kelola Keuangan Negara dengan tidak melibatkan Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) & Pejabat Pelaksana Teknis Keuangan (PPTK) untuk setiap Peruntukan/Penggunaannya.


    6. BPP & PPTK mensinyalir adanya Indikasi Tindakan Penyelewengan Keuangan (Korupsi) oleh lurah Tebing Tinggi dengan meminta BPP & PPTK untuk menandatangani Berkas Laporan Pertanggungjawaban Keuangan (Spj Fiktif) yang di buat oleh Staff Honorer Kel. Tebing Tinggi An. Sisi Restuti (SK. Honorer sebagai Petugas Kebersihan)


    7. BPP & PPTK tidak mengetahui Item dan Teknis Pembelanjaan/Pengeluaran dari keseluruhan Sumber Keuangan yang masuk pada Kelurahan Tebing Tinggi TA 2021.


    8. Terindikasi, A. Zulfahmi, SP selaku Lurah Tebing Tinggi telah memberikan Setoran (Fee) kepada beberapa Oknum Pejabat Tinggi dalam Pemerintahan Kabupaten Tebo.


    9. Dengan merilis perihal persoalan Internal kantor Kelurahan Tebing Tinggi ke media massa (Ruang Publik), maka secara Jelas dan Nyata menunjukkan ketidakmampuan dan Ketidakprofesionalan Lurah Tebing Tinggi sebagai Atasan dalam Manejerial, Memberdayakan SDM & mengelola Kantor Kelurahan Tebing Tinggi secara keseluruhan.


    Demikianlah Sembilan (9) Poin di atas sebagai bentuk Jawaban tertulis kami dalam pemberitaan sebelumnya. Semoga Allah Swt Merahmati kita semua. _Aamiinn.._


    Ttd,

    1. Nasrun, SE 

       (Sekretaris/PPTK)

    2. Arni Sofia Aprida

       (Kasi. Kesos Ekbang/BPP)

    3. Rosnida 

        (Fungsional Umum)

    4. M. Hafiz, SH.I 

        (Pelaksana Analis Kebijakan Pertama)


    (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini