-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Ini Kondisi Umum Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tebo

    Redaksi
    14/02/22, 22:51 WIB Last Updated 2022-02-14T15:51:47Z
    masukkan script iklan disini

    Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega saat memimpin Rakor upaya penanggulangan penyebaran Covid-19. ( istimewa).

    PORTALTEBO.id - Data tracking yang dirilis Pemkab Tebo saat ini masyarakat Kabupaten Tebo berjumlah 360.193 jiwa. Dari angka tersebut, jumlah masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 sejak Maret 2020 hingga Februari 2022 sebanyak 2.076 jiwa atau sekitar 0,57 persen. 


    "Jumlah masyarakat yang sembuh sebayak 1.920 jiwa atau 92,48 persen," kata Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Wira Astha Brata Polres Tebo, terkait Upaya Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tebo, Senin (14/02/2022).


    Dijelaskan Kapolres, sejak Maret 2020 jumlah jumlah masyarakat yang meninggal dunia karena Covid-19 sebayak 69 orang. Jumlah masyarakat yang sembuh dari Covid-19 sebayak 2.068 orang," jumlah terkonfirmasi Covid-19 hari ini ada 3 orang," ujarnya.


    Hari ini, lanjut Kapolres, tidak ada masyarakat yang meninggal dunia karena Covid-19 atau nihil. Namun katanya, hingga hari ini ada 12 orang pasien yang menjalani perawatan karena Covid-19. "Pasien yang melakukan perawatan atau isolasi mandiri sebayak 11 orang, yang dirawat di rumah sakit rujukan 1 orang. Pasien yang dirawat di rumah isolasi (Ruso) tidak ada atau nihil," katanya.


    Kapolres berkata, treatment bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri (isoman) yakni, mampu menerapkan perilaku hidup sehat (PHBS) dan Prokes 6M, memiliki fasilitas terpisah dari keluarga lain, memiliki ruang ventilasi baik dan cukup sinar matahari, serta memiliki hubungan dengan tenaga medis.


    "Melakukan pengecekan dan memeriksa kesehatan pasien apabila ada keluhan kesehatan, memberikan vitamin untuk mempercepat penyembuhan dan memberikan obat terhadap pasien yang memiliki keluhan," jelas Kapolres.


    Dikatakan Kapolres, saat ini pihaknya terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tebo. Upaya yang dilakukan diantaranya selalu berkoordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder terkait, mengaktifkan PPKM, melakukan operasi yustisi dan percepatan pelaksanaan vaksinasi. "Kita juga telah menyiapkan ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi Covid-19 di rumah rujukan dan rumah isolasi," pungkasnya dan berharap Covid-19 segera berlalu. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini