-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Kapolres Tebo: Pemimpin Era Milenial Bukan Diktaktor, Tapi Harus Melayani

    Redaksi
    16/02/22, 10:53 WIB Last Updated 2022-02-16T03:53:25Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id - Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega mengatakan seorang pemimpin itu harus melayani bukan minta dilayani. Ini disampaikannya saat menjadi permateri Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di SMAN 3 Tebo, Rabu (26/02/2022).


    Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar oleh OSIS SMAN 3 Tebo ini, mengusung tema "Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter pada Generasi Milenial Dimasa Pandemi" yang dilaksanakan di ruang kelas SMAN 3 Tebo, dengan permateri pertama disampaikan oleh Kapolres Tebo.


    "Pemimpin diera milenial bukan diktator. Pemimpin harus bisa melayani, bukan dilayani," tagas Kapolres saat menyampaikan materi LDK.


    Kapolres menggambarkan, seperti Ketua dan pengurus OSIS, mereka melayani bukan minta dilayani. "Jika ada event olahraga, kalian (pengurus OSIS) yang memfasilitasi kegiatan itu. Bukan sebaliknya, kalian yang difasilitasi. Itu bukan seorang pemimpin," ujarnya.


    Selain itu menurut Kapolres, pemimpin itu harus memiliki jiwa humanis yakni berupa empati atau merasakan apa yang dirasakan orang lain. Tetapi katanya, tidak larut dalam kondisi tersebut.


    "Pemimpin juga harus memiliki aspek, terutama intelektual, kepribadian dan cara kerja," katanya dan meneruskan materi LDK dengan sesi tanya-jawab. (red)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini