-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Kodim 0416/Bute Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD di SMAN 8 Bungo

    Redaksi
    14/02/22, 14:23 WIB Last Updated 2022-02-14T07:23:16Z
    masukkan script iklan disini


     PORTALTEBO.id - Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI, Babinsa di jajaran Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kodim 0416/Bungo Tebo  melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD ke sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing seperti di SMA N 8 Bungo, Desa Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, Senin (14/02/2022).


    Dikesempatan itu Babinsa Koramil 01/Rantau Pandan Serda Adhan mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa sekolah dan masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit, sekaligus juga menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.


    “Kami menyampaikan kepada para pelajar tidak usah sungkan untuk bertanya ke Kodim atau Koramil di wilayah, apabila berminat menjadi prajurit TNI AD, Babinsa siap membantu mengarahkan kepada calon untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria maupun wanita,” ujar Serda Adhan.    


    Terpisah, Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si melalui Danramil 01/Rantau Pandan Kapten Arm Abasri menyampaikan bahwa sosialisasi Penerimaan TNI AD bertujuan untuk memunculkan minat siswa/siswi untuk berkarir di TNI AD, sehingga setelah lulus sekolah nantinya dapat mendaftarkan diri.


    “Kita ingin menjaring siswa/siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional,” jelasnya.


    Ditambahkannya, persyaratan untuk masuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara online atau langsung bisa ke Ajenrem ataupun Kodim dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.


    “Seleksi ini dilakukan secara terbuka, sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standar yang ditetapkan di TNI Angkatan Darat,” pungkasnya. (red)




    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini