-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Sambangi Warga Babinsa Tak Bosan Ingatkan Untuk Pakai Masker

    Redaksi
    18/02/22, 12:54 WIB Last Updated 2022-02-18T05:54:55Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Kamis malam (17/2/2022), Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau, Kodim 0420/Sarko, Serda Edi Susanto melaksanakan penerapan protokol kesehatan kepada pemuda yang lagi nongkrong, tentang pentingnya memakai masker, menjaga Jarak dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19, di Desa Beringin Sanggul, kecamatan Tiang Pumpung, kabupaten Merangin

    Kegiatan tersebut dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Sosialisasi dan himbauan tentunya dilaksanakan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga akan sadar untuk mematui protokol kesehatan,” tuturnya.

    Di harapkan, masyarakat tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19. “Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi covid-19 saat ini,” pungkasnya.

    Danramil 420-06/Muara Siau, Kapten Inf Ramlan menyampaikan bahwa pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

    “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. 

    Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini