-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Sebanyak 25 Desa Blankspot di Merangin, Dapat Bantuan Internet Gratis Dari Gubernur Jambi H Al Haris

    Redaksi
    16/02/22, 13:50 WIB Last Updated 2022-03-16T12:36:57Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTRBO.ID, MERANGIN - Sebanyak 25 desa yang kondisinya blankspot di Kabupaten Merangin, akan mendapatkan bantuan jaringan internet dari Gubernur Jambi H Al Haris. Internet gratis tersebut dalam waktu dekat akan segera dipasang.

    Sebelum pemasangan internet gratis tersebut, Dinas Kominfo Provinsi Jambi bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Merangin, menggelar Sosialisasi Internet Desa, di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Rabu (16/2).


    Sosialisasi Internet Desa itu dibuka Bupati Merangin H Mashuri, melalui Asisten I Setda Merangin H Abd Gani didampingi Kadis Kominfo Provinsi Jambi yang diwakili salah satu Kabidnya Riko Janpria Eltha, S.Kom. M.Kom.


    ‘’Alhamdulillah kita sangat berterimakasih kepada Pak Gubernur Jambi atas bantuan Internet Desa ini. Dari 121 desa di kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi, Merangin mendapatkan bantuan Internet Gratis untuk 25 desa,’’ujar H Abd Gani.


    Diakui Asisten I Setda Merangin, pada reformasi birokrasi sekarang ini kemajuan dunia telekomunikasi dalam pelaksanaan pembangunan dan dalam menjalankan pemerintahan sangatlah dibutuhkan.


    Kebutuhan internet itu, terutama pada desa yang mengalami blankspot. Untuk itu Pemerintah Provinsi Jambi akan membangun infrastruktur jaringan dan memberikan layanan interget gratis kapada desa di kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.


    Dengan adanya layanan internet desa tersebut lanjut H Abd Gani, akan mempermudah kinerja para perangkat desa dalam menunjung sistem informasi desa, sehingga bisa cepat menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.


    ‘’Internet desa ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan berita-berita penting, pengumuman desa, berbagi informasi di bidang Pemerintahan, pertanian, peternakan, secara cepat, terutama dalam pengelolaan keuangan desa yang sudah diwajibkan menggunakan sistem aplikasi desa,’’terang H Abd Gani.


    Selain itu dengan adanya jaringan Internet desa, masyarakat jadi bisa belanja online dan perpustakaan internet desa bisa terlaksana, sehingga mampu menanggulangi kesenjangan digitalisasi.


    Sementara itu Kadis Kominfo Merangin M Arief melalui Kabid TIK Epri menjelaskan, dari 24 kecamatan di Kabupaten Merangin, masih ada sebanyak 10 kecamatan yang blankspot.


    ‘’Sebanyak 10 kecamatan itu,  Kecamatan  Renah Pembalap, Sungai Manau, Pangkalan Jambu, Pamenang Selatan, Tabir Barat, Muara Siau, Tiang Pumpung, Lembah Masurai, Jangkat dan Jangkat Timur,’’ujar Epri. (adv)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini