-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Sudah 15 Tahun Lebih Mengabdi, Pejuang Lingkungan Ini Terima Penghargaan dari Bupati Tebo

    Redaksi
    21/02/22, 15:51 WIB Last Updated 2022-02-21T08:51:38Z
    masukkan script iklan disini


     PORTALTEBO.id - Sejumlah lembaga dan aktivis penggiat lingkungan bersama Forkopimda Tebo menggelar kegiatan dengan petugas kebersihan, di Taman Tanggo Rajo, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi, Senin (21/02/2022).


    Kegiatan dengan tema "Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Peoklin" digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN) Tahun 2022, yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.


    Kegiatan yang diinisiasi oleh Lembaga Pemantau, Penyelamatan Lingkungan Hidup (LP2LH), sengaja melihat petugas kebersihan,"Kita patut berterima kasih kepada Pasukan Orange (petugas kebersihan). Sebab merekalah pejuang lingkungan yang membuat lingkungan kita bersih," kata Ketua LP2LH, Hary Irawan dalam sambutannya.


    Dikatakan Hary, berbicara tentang sampah dan kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab bersama. Namun hal ini tidak lepas dari peran para petugas kebersihan. "Mereka adalah pejuang garda terdepan demi terciptanya lingkungan yang bersih, indah dan nyaman," ujarnya.


    Disampaikannya, peringatan Hari HPSN ini merupakan agenda tahunan yang ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. "Acara yang kita lakukan hari ini merupakan bentuk rasa kepedulian kita terhadap persoalan sampah dan bentuk apresiasi kita kepada para petugas kebersihan. Dimana mereka telah mengabdikan diri dengan rela dan ikhlas," katanya.


    Sebagai lembaga yang intens terhadap persoalan lingkungan, Hary menjelaskan jika saat ini Kabupaten Tebo masih kekurangan fasilitas untuk penanganan sampah. Kekurangan tersebut diantaranya, armada pengangkutan sampah sebayak 5 unit dengan kondisi sudah rapuh karena termakan usia, bentor sebanyak 13 unit juga kondisinya sudah mulai rusak.


    "Begitu juga fasilitas alat pelindung diri seperti masker, topi dan lainnnya masih sangat kurang. Juga tenaga atau petugas kebersihan, perlu ditambah agar penanganannya sampah di Tebo semakin maksimal," katanya.


    Menurut dia, penanganan sampah harus menjadi perhatian dan tanggungjawab semua. "Ketika penanganan sampah mendapat dukungan dari berbagai elemen baik pemerintah maupun kesadaran masyarakat, saya sangat optimis Kabupaten Tebo menjadi salah satu kabupaten yang bisa meraih Adipura," kata dia.


    Dikesempatan ini, Bupati Tebo, Sukandar mengucapkan selamat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2022. Dia juga mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada petugas kebersihan yang telah berkeja keras membersihkan Kabupaten Tebo dari sampah.


    Atas kerja keras itu, kata Sukandar, sudah dua tahun ini Kabupaten Tebo mendapat penghargaan Swasti Saba Wiwerda (Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Pembinaan) dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri RI.


    "Prestasi ini atas jerih paya kita semua, terutama para petugas yang terus berupaya menciptakan Tebo bersih dan sehat. Saya minta prestasi ini terus ditingkatkan," katanya.


    Dikesempatan ini, Sukandar memberikan reward kepada tiga orang petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLH-Hub) Kabupaten Tebo. Reward ini diberikan karena ketiga orang tersebut telah lebih 15 tahun mengabdi sebagai petugas kebersihan. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini