-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Wakili Dandim Sarko, Danramil 420-04/Sarolangun Hadiri Silaturrahmi Forkompinda Sarolangun

    Redaksi
    15/02/22, 15:20 WIB Last Updated 2022-02-15T08:20:07Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Wakili Dandim 0429/Sarko, Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis hadiri Silaturrahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kab. Sarolangun bersama para Camat, Kepala Puskesmas, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Sarolangun di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun, Rabu (15/02/2022) pada Pkl 10.00 Wib.

    Silaturrohmi tersebut dihadiri Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE., Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.I.K., Danramil 04 Sarolangun Mayor inf Abdul Aziz, Kepala KPP Pratama Bangko Teguh Hadi Wardoyo, Kepala Pengadilan Negeri Sarolangun, Kepala Pengadilan Agama Sarolangun.

    Dan juga dihadiri Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Jajaran Pejabat Utama Polres Sarolangun, Para Kapolsek se-Kab. Sarolangun, Para Camat se-Kab. Sarolangun, Para lurah dan Kepala Desa se-Kab. Sarolangun dan Para kepala Puskemas se-Kabupaten Sarolangun.

    Adapun Susunan acara diawali pembukaan oleh protokol, Menyanyikan lagu Indonesia raya, Laporan Kepala Dinas PMD, Sambutan-sambutan, Penyerahan piagam penghargaan taat pajak bagi tiga kecamatan yakni Kecamatan Singkut, Kecamatan Aur Hitam dan Kecamatan Bathin VIII.

    Penyerahan piagam penghargaan desa taat pajak, Poto bersama dan ditutup dengan Doa dipimpin Bpk Puadi, S.Ag.

    Kepala Dinas PMD Muliyadi, S.sos dalam laporannya mengatakan sesuai dengan Permenkeu nomor 190 tahun 2021 prioritas penggunaan dana desa untuk tahun 2022 terbagi dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 40 persen dari jumlah dana desa, 20 persen untuk kegiatan ketahanan pangan, ketiga penanganan pandemi covid-19 sebesar 8 persen.

    Kabupaten Sarolangun sesuai Permendagri nomor 11 tahun 2022, maka kegiatan PPKM di tingkat desa tetap dilaksanakan melalui anggaran dana 8 persen.

    Saat ini memang desa telah membayar pajak namun masih ada yang tidak taat, maka ada dapat kategori merah, kuning dan hijau.

    Sambutan Kepala KPP Pratama Bangko Alhamdulillah 70 desa sudah memenuhi kewajiban pajak APBDesnya dengan baik, jadi setiap dana desa yang di kelola ada beberapa jenis belanja yang memang harus dilakukan pemotongan pajak.

    70 desa itu sudah kami kategorikan hijau dengan pembayaran pajak 15 juta ke atas.

    Kami sampaikan juga di luar 70 desa, masih ada 46 desa yang kategorinya merah artinya pembayaran pajaknya dibawah 1 juta dan 33 desa dalam kategori kuning atau pembayaran pajak antara 1 juta hingga 15 juta.

    Dalam Sambutannya Bupati Sarolangun mengatakan Kegiatan silaturrahmi ini menindaklanjuti instruksi presiden Ir Joko Widodo, bahwa kondisi omicron sudah banyak tersebar, termasuk di wilayah Kabupaten Sarolangun yang saat ini baru dua orang yang dilakukan isolasi mandiri.

    Meminta kepada Kepala Dinas Jesehatan Kab. Sarolangun untuk melakukan swab test/antigen kepada seluruh jajaran PNS di lingkungan Pemkab Sarolangun.

    Program vaksinasi covid-19 untuk terus dilakukan, ditargetkan vaksin pertama 100 persen, vaksin kedua 60 persen, dan sekarang saat ini sudah ada vaksin ketiga.

    Pertemuan kita hari ini untuk menyamakan persepsi, merapatkan barisan bahwa agar tetap dilakukan memperketat protokol kesehatan di tengah masyarakat. Saya minta untuk urusan rumah sakit dan puskesmas tetap harus standby.

    Kita mendapatkan penghargaan pemerintah daerah yang taat membayar pajak dari KPP Pratama Bangko. Penilaian ombudsman RI bahwa untuk Kabupaten Sarolangun merupakan pelayanan terbaik se-Provinsi Jambi.

    Banyak SPJ dana desa, SPJ ADD desa yang tidak membayar pajak, maka saya minta sempurnakan laporan-laporan sesuai aturan apalagi saat ini sedang dalam pemeriksaan BPK.

    Saya bangga dengan kepala desa bahwa sudah mematuhi sesuai petunjuk pemerintah dengan baik.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini