-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Warga 4 Kecamatan Datangi Kantor Pos Pulau Temiang, Didampingi Koramil 416-04/ Pulau Temiang

    Redaksi
    26/02/22, 15:35 WIB Last Updated 2022-02-26T08:35:29Z
    masukkan script iklan disini


     PORTALTEBO.ID - Warga dari empat kecamatan di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berduyun-duyun mendatangi Kantor Pos yang berbeda di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Sabtu (26/02).


    Kedatangan warga ini untuk mengambil Bantuan Sosial Sembako Tunai (BSST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) sebesar Rp600 ribu. Bantuan tersebut untuk tiga bulan yakni Januari, Februari dan Maret 2022.


    Pengambilan BSST ini mendapat pengawasan dan pendampingan dari TNI dari Koramil 416-04/ Pulau Temiang dan anggota Polri dari Polsek Tebo Ulu Polres Tebo. Sebelum menerima bantuan, para KPM menerima suntikan Vaksin Covid-19.


    Danramil 416-04/ Pulau Temiang, Kpt Inf Agussari mengatakan warga yang datang hari ini dari empat kecamatan yakni, Kecamatan Tebo Ulu, Kecamatan VII Koto, Kecamatan VII Koto Ilir dan Kecamatan Serai Serumpun. "Kedatangan mereka (warga) hari ini untuk mengambil BSST," kata Kpt Inf Agussari.


    Dia menjelaskan, sebelum mengambil BSST warga diarahkan untuk vaksinasi. Tujuannya untuk mempermudah warga dalam mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster) yang telah disediakan pemerintah. "Ini juga salah satu cara untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Tebo," katanya.


    Pada kegiatan ini lanjut, vaksinator adalah petugas kesehatan dari Puskesmas Pulau Temiang dan Puskesmas Teluk Kembang Jambu,"sampai siang ini sudah 800 KPM lebih yang telah divaksin Booster. Jumlah ini akan terus bertambah karena vaksinasi kita lakukan hingga sore hari," ujarnya.


    Sebelumnya, lanjut Danramil menjelaskan, BSST ini disalurkan melalui E-Warung BRI Link berbentuk non tunai. Namun diawal tahun 2022 ini, pemerintah pusat melalui Kemensos merubah pola penyaluran bantuan melalui kantor Pos berbentuk tunai. "Alhamdulillah, semua berjalan aman, lancar dan kondusif," katanya.


    Ditempat yang sama, Kepala Kantor Pos Pulau Temiang, Indra Gunawan mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan sebanyak 4.094 bantuan kepada KPM. "Ada 41 desa dalam empat kecamatan yang mengambil bantuan di sini," kata dia.


    Dirincikannya, dari empat kecamatan tersebut sebanyak 1.791 KPM berasal dari Kecamatan Tebo Ulu, 907 KPM dari Kecamatan Serai Serumpun, 1.002 dari VII Koto 1002 KPM dan 394 dari Kecamatan VII Koto Ilir,"Total semuanya 4.094 KPM," katanya.


    Untuk penyaluran BSST ini kata Indra Gunawan, dibagi menjadi dua gelombang yakni, gelombang pertama dari tanggal 24-26 Maret 2022 dan gelombang kedua tanggal 28 Februari sampai tanggal 02 Maret 2022. "Alhamdulillah, sejauh ini masih aman dan lancar," katanya. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini